Shell Indonesia Punya Direktur Retail Baru

oleh -70 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Shell, perusahaan energi internasional pertama yg masuk ke bisnis SPBU di Indonesia, resmi mengangkat Waqar Siddiqui sebagai Direktur Retail Shell Indonesia yg baru.

Pria yang berasal dari Pakistan ini tercatat memiliki pengalaman lebih dari 18 tahun memimpin berbagai bisnis Shell di Asia dan Timur Tengah.

Sebagai Direktur Retail Shell Indonesia, Waqar mulai memimpin dan bertanggung jawab atas lebih dari 100 SPBU Shell yg semakin berkembang di Indonesia.

Dia juga bertugas mendorong ekspansi bisnis SPBU Shell di Indonesia dan keberlangsungannya melalui penerapan HSSE (Kesehatan, Keselamatan, Keamanan dan Lingkungan), keunggulan operasional, strategi pemasaran serta penjualan.

“Saya bangga bisa menjadi bagian dari tim Shell Retail Indonesia. Dengan pengalaman yg aku miliki dan kolaborasi bersama talenta terbaik disini, kita berharap mampu mengembangkan bisnis kita buat selalu memenuhi kebutuhan masyarakat mulai bahan bakar yg inovatif dan layanan terintegrasi,” ujar Waqar ketika hadir menyapa pelanggan di SPBU Shell Gatot Soebroto pada acara ‘Shell Customer Appreciation Day' yg diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional.

Acara ini juga digelar di lebih dari 10 SPBU Shell di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya sebagai bentuk komitmen Shell bagi meningkatkan pelayanan dan kepuasan para pelanggan setia Shell.

Waqar Siddiqui sudah berkiprah di industri hilir migas selama lebih dari 22 tahun. Dia yaitu sosok profesional yg memiliki berbagai pengalaman di kancah internasional dengan catatan pencapaian transformasi bisnis yg berkelanjutan di Shell maupun di dua perusahaan minyak dan gas internasional lainnya.

Di Shell, Waqar mengawali karirnya di Shell Pakistan pada tahun 2001 sebagai Regional Sales Manager dan Marketing Manager Industrial Lubricants dimana Ia berhasil meningkatkan pertumbuhan bisnis yg signifikan melalui investasi portofolio dan restrukturisasi organisasi.

Setahun kemudian, dia dipercaya menduduki posisi General Manager Commercial di Shell Oman Marketing Company dan berhasil menjadikan produk Shell sebagai produk terdepan baik dalam kategori pelumas dan juga bahan bakar.

Kesuksesan Waqar selama berkarir di Shell Oman membuatnya dipercaya menjadi Chief Executive Officer di AlJomaih and Shell Lubricating Oil Company (JOSLOC) dan kemudian mengantarkannya menjadi Direktur Retail Shell Indonesia.

Waqar berharap bisnis SPBU Shell di Indonesia mulai bertumbuh sejalan dengan perkembangan ekonomi di Indonesia.

“Kami berharap mampu bersinergi dengan berbagai pihak buat bersama-sama mendorong pertumbuhan yg berkelanjutan. Salah sesuatu contohnya, kita memberikan kesempatan untuk para pengusaha lokal di Indonesia bagi menjadi mitra bisnis dan memiliki SPBU Shell melalui pilihan skema yg menguntungkan. Saya percaya pasar Indonesia masih sangat terbuka dan memiliki potensi besar bagi selalu tumbuh,” ujarnya.

Selain menawarkan produk bahan bakar berkualitas dan layanan yg terintegrasi buat para pelanggan dalam bentuk penawaran dan layanan non-bahan bakar serta penyediaan fasilitas penunjang di SPBU, Shell juga menawarkan program kemitraan buat pengusaha lokal yg ingin memiliki atau menjalankan bisnis SPBU.

Dalam memperluas jaringan SPBU-nya, Shell memiliki beberapa model bisnis, pertama melalui skema Company Owned Dealer Operated (CODO) merupakan Shell yg memiliki aset, membangun SPBU dan mitra yg mulai mengoperasikannya sebagai retailer.

Adapun model kedua adalah melalui program kemitraan Dealer Owned Dealer Operated (DODO) dimana mitra yg memiliki aset, membangun dan mengoperasikan SPBU dengan produk berkualitas dan standar pelayanan Shell. [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.