Resmi, Lorenzo Dampingi Marquez Musim 2019

oleh -229 Dilihat

Banyumas Raya

JAKARTA, – Akhirnya kurang dari 24 jam, misteri siapa pebalap yg menggantikan Dani Pedrosa di Repsol Honda HRC terkuak. Dilansir dari halaman MotoGP.com, pebalap yg mulai berlaga bersama tim Repsol Honda tahun depan adalah Jorege Lorenzo.

Juara dunia lima kali itu mulai berlaga bersama tim Repsol Honda selama beberapa tahun yakni 2019 dan 2020. Berita ini sekaligus membenarkan kabar yg beredar terkait pengganti Dani Pedrosa yg sudah simpang siur kurang dari 24 jam ini.

Pengumuman ini tepat dua hari setelah penampilan impresif Lorenzo di GP Italia di sirkuit Mugello akhir minggu lalu.

“Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan kedatangan tiga kali juara dunia MotoGP Jorege Lorenzo. Mulai 2019, Lorenzo mulai menjadi rekan sesuatu tim juara dunia MotoGP 4 kali Marc Marquez. Kedua juara dunia dengan talenta istimewa ini mulai menguatkan tim dan turut menolong berkontribusi terhadap pengembangan HRC,” bunyi pernyataan resmi tim HRC.

Baca juga: Masa Depan Dani Pedrosa Disampaikan di GP Catalan

Kehadiran Lorenzo di tim Repsol Honda membuat tim tersebut diisi oleh pebalap-pebalap juara dunia. Lorenzo bersama dengan Marquez memiliki total 11 gelar juara dunia, 130 kemenangan pertama dan 255 podium.

Keputusan Lorenzo ini membuat tiga pabrikan masih menyisakan tempat buat pebalap baru guna berlaga di musim 2019. Sebelumnya Suzuki mengincar Lorenzo buat menggantikan posisi Andrea Iannone yg pindah ke tim Aprillia.

Suzuki sendiri diketahui telah mendekati pebalap Moto2 Joan Mir. Ducati sendiri dikabarkan mulai merekrut Danillo Petruci dari tim Pramac.

Langkah Lorenzo mirip dengan langkah yg ditempuh Valentino Rossi. Sebelumnya Rossi adalah pebalap yg menunggangi Honda, Yamaha dan Ducati. Sayangnya di Ducati, Rossi gagal memenangi balapan sesuatu pun.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.