Renovasi Sirkuit Sentul Buat MotoGP Tanpa Uang Negara

oleh -174 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Bogor, – Manajemen Sirkuit Sentul optimistis bahwa MotoGP di Indonesia dapat berlangsung pada 2020 atau 2021. Apalagi presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mendukung, sehingga proses birokrasi mampu berjalan lancar.

Oleh sebab itu, manajemen Sirkuit Sentul sedang mempersiapkan seluruh hal, termasuk renovasi. Menurut Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul Tinton Soeprapto, pemugaran dikerjakan usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Jadi tahun depan kalian mulai, kalian tutup dahulu Sirkuit ini sampai selesai, sehingga mampu dengan cepat menggelar MotoGP,” ucap Tinton ketika berbincang dengan di sela acara ISSOM di Sirkuit Sentul, Minggu (25/3/2018).

Pemugaran itu, lanjut Tinton membutuhkan dana yg cukup besar. Namun, tak khawatir karena telah ada investor dari pihak swasta sehingga tak harus memakai uang dari pemerintah bagi merenovasi Sirkuit itu.

Baca juga: Sirkuit Sentul Gelar MotoGP 2020

“Catat baik-baik, bahwa kalian bagi menggelar MotoGP tak memakai sedikitpun uang dari APBN atau APBD, ini segala murni uang swasta, dan jelas tujuannya buat mimpi masyarakat Indonesia menonton segera MotoGP,” ujar Tinton.

Harapan Tinton, pemerintah selalu konsisten mendukung Sirkuit Sentul sampai mampu menggelar MotoGP di Indonesia. Keseriusan manajemen begitu luar biasa, melebihi dari daerah yang lain yg tertarik juga menjadi tuan rumah.

“Kalau bapak presiden mendukung kita, artinya kami ini dianggap paling bersiap daripada yg lain. Tetapi kalian buktikan bahwa kalian mampu melakukannya,” kata dia.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112'); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca