[POPULER OTOMOTIF] Mobil Penyelamat Saat Mati Listrik | Ganjil Genap Pada Motor

oleh -50 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Kejadian mati listrik dalam dua hari ini sangat menyita perhatian, terutama warga Jabodetabek dan sekitarnya. Sebab, aktivitas menjadi terganggu sampai akhirnya banyak yg memanfaatkan mobil.

Sebagai contoh, mengecas daya baterai ponsel, dan yang lain sebagainya. Informasi mengenai mobil menjadi penyelamat ketika mati listrik juga cukup menyita perhatian.

Selain itu, wacana ganjil genap pada sepeda motor hingga hasil MotoGP Ceko 2019 juga ikut populer. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Senin 5 Agustus 2019:

1. Ini Mobil Penyelamat ketika Mati Listrik, Bisa Jadi Genset

Mitsubishi resmi masuk ke segmen kendaraan ramah lingkungan dengan memasarkan model baru, Outlander PHEV di GIIAS 2019.Gilang Satria/ Mitsubishi resmi masuk ke segmen kendaraan ramah lingkungan dengan memasarkan model baru, Outlander PHEV di GIIAS 2019.

Hampir sebagian besar warga Jabodetabek mengalami mati listrik, Minggu (4/8/2019), sejak siang tadi sampai sekitar pukul 21.00, listrik telah kembali menyala.

Pada keadaan seperti itu, supaya aktifitas tidak terganggu, umumnya orang Indonesia memakai generator set (genset) yg mampu menghasilkan suatu tenaga listrik dengan besaran tertentu.

Seiring perkembangan zaman, ternyata ada dua cara agar listrik dapat terpasok selain memakai genset. Satu diantaranya adalah mobil berteknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle ( PHEV), seperti Mitsubishi Outlander PHEV.

Baca juga: Ini Mobil Penyelamat ketika Mati Listrik, Bisa Jadi Genset

2. Aturan Ganjil Genap Tidak Bisa Diterapkan pada Motor

Ilustrasi/GARRY LOTULUNG Ilustrasi

Wacana sepeda motor mulai kena pembatasan dahulu lintas dengan skema ganjil genap pelat nomor muncul pada minggu lalu. Jadi selain mobil, motor juga dilarang melintas di jalan-jalan tertentu di DKI Jakarta.

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.