Polisi: Sudah Banyak Yang Tahu Ada Perluasan Ganjil Genap

oleh -74 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Uji mencoba perluasan sistem ganjil genap akan disosialisasikan pada 12 Agustus sampai 6 September 2019. Sedangkan penindakan baru mulai berlaku pada 9 September 2019 buat ruas perluasan.

Selama masa uji mencoba tersebut, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP mengatakan, tak mulai ada penindakan melainkan imbauan, sesuai kebijakan yg berlaku.

Baca juga: Komentar Tukang Ojek Pangkalan soal Perluasan Ganjil Genap

“Tidak mulai melakukan tilang, polisi di tempat cuma melaksanakan imbauan kepada para pemilik mobil. Karena ini masih tahap sosialisasi dan uji coba,” kata Nasir kepada , Senin (12/8/2019).

Untuk tahap uji mencoba ini, Nasir menyampaikan telah banyak pengemudi mobil yg mengetahui soal perluasan ganjil genap. Namun sebagian lagi belum paham. Karena itu sosialiasi selama kurang lebih sesuatu bulan ini cukup penting.

“Sebagian telah ada yg tahu tetapi sebagian lagi juga belum. Biasanya yg tahu dia telah pernah tahu, pernah dikasih sosialisasi, sedangkan yg belum ya belum tahu. Jadi bentuk sosialisi ini bentuk upaya kita,” kata Nasir.

Baca juga: Begini Cara Dishub Sosialisasikan Perluasan Ganjil Genap

Perluasan sistem ganjil genap di Jakarta mulai dimulai pada 9 September 2019. Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya akan hari ini Senin (12/8/2019) melakukan uji mencoba hingga 6 September 2019.

Total ada 25 ruas jalan di Jakarta yg mulai terkena sistem ganjil genap. Sembilan di antaranya yaitu ruas yg telah diberlakukan atau eksisting, sedangkan 16 ruas lainnya merupakan ruas jalan baru.

Selain penambahan sejumlah ruas jalan baru, ganjil genap mulai diberlakukan juga pada 28 ruas atau simpang jalan menuju gerbang tol. Tidak seperti sekarang yg masih dibebaskan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.