Peugeot 3008 Raih Predikat Mobil Terbaik Tahun Ini

oleh -47 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Peugeot 3008 dinobatkan sebagai ‘Mobil Terbaik 2018' dalam ajang Indonesian Car of The Year (ICOTY) 2018 yg digelar oleh Majalah MobilMotor. SUV yang berasal Prancis itu berhasil menyisihkan 28 model lainnya dari 16 agen pemegang merek (APM) di Indonesia.

Ketua Tim Juri ICOTY 2018 Yannes Martinus Pasaribu menyebut, penilaian diambil dari dua aspek aspek merupakan desain (interior dan eksterior), inovasi dan teknologi yg dikembangkan, serta kenyamanan dan sensasi di ketika mengemudi.

“Peugeot 3008 dapat mendapatkan poin tertinggi lebih dari 30 poin mengalahkan para pesaingnya. Yang terpenting dan belum ada di mobil-mobil lainnya adalah aroma yg berbeda dirasakan ketika masuk ke dalam kabin mobil, parfum yg built-in bisa diatur keharumannya. Dari semua penilaian, Peugeot cuma kalah di value for money, sedangkan di kategori-kategori lainnya unggul,” ungkap Martinus.

Selain terpilih sebagai mobil terbaik tahun ini, Peugeot 3008 juga berhasil menyabet gelar ‘Best Category SUV Premium' di ajang yg sama.

ICOTY 2018 diikuti 29 mobil dari 16 APM dan dibagi dalam 10 kategori. Adapun penilaiannya digelar di kawasan Jakarta dan Bogor, Jawa Barat pada 29 September-7 November 2018 yg dikerjakan oleh lima juri dengan jarak tempuh pengujian mencapai 200 km.

Semua peserta dikumpulkan di Cibubur, Jakarta Timur dan bersiap bagi diuji di jalan tol hingga jalan perkotaan yg macet. Sengaja dipilih dengan uji awal di jalan tol, walau kebanyakan finalis berupa SUV tetapi sudah disesuaikan dengan keadaan jaan perkotaan. Medan menanjak serta jalan jelek pun dapat didapatkan di daerah kawasan Cibubur hingga Jalur Puncak.

Terbaru dalam ICOTY 2018, mobil diuji atau dinilai ketika dikendarai malam hari, tata cahaya mobil-mobil finalis telah sangat baik dan menarik. LED telah dijadikan penerangan standar di dua finalis dan tentunya apakah signature lamp yg dimiliki oleh beberpa mobil memberikan daya tarik dan kesan kuat. Ini menjadi santapan para juri yg menilai keserasian desain para finalis.

Di penyelenggaraan tahun ini, pada finalis peserta ICOTY terjadi pergeseran dari MPV ke SUV. Kini SUV mendominasi jumlah finalis disusul kategori MPV. Sesuai dengan tren minat konsumen yg ketika ini mengarah pada model SUV perkotaan.

“ICOTY yg sudah digelar selama 17 tahun ditujukan buat memudahkan para konsumen buat memilih. Pengujian yng dikerjakan serempak oleh dewan juri yg sama serta alat-alat memadai mulai memberikan keterangan akurat dan terpecata. Seperti tahun lalu, ICOTY 2018 mendapat dukungan dari Pertamina sebagai penyedia bahan bakar berkualitas,” pungkas Rudi Kurniadi, Pimpinan Redaksi Majalah MobilMotor.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca