Perhatian Presdir Baru Daihatsu Pada Merek China

oleh -167 Dilihat

Banyumas Raya

TANGERANG, – Masuknya merek China seperti Wuling dan DFSK ke pasar otomotif dalam negeri, membuat pilihan bagi masyakat semakin bervariasi. Walaupun memang sampai ketika ini masih belum menggoyang posisi merek yang berasal Jepang.

Presiden Direktur baru Astra Daihatsu Motor (ADM) Tetsuo Miura, juga menaruh perhatian bagi merek-merek tersebut. Dirinya menyebutkan, kalau pabrikan yang berasal China cukup kuat, terutama terkait harga jualnya.

“Mereka sungguh strong, terutama soal harganya yg sangat kompetitif. Wuling, Dongfeng, harganya mampu 20 persen sampai 30 persen lebih murah daripada merek-merek normal Jepang. Jadi mereka sangat kuat aku pikir,” kata Miura, Senin (4/6/2018).

Baca juga: Nakhoda Jepang Pimpin Daihatsu Indonesia

Test Drive Wuling Cortez / Aditya Maulana Test Drive Wuling Cortez

Meski begitu, Miura menyebut, Daihatsu telah memiliki perisai dan tameng kuat bagi menghalau serangan merek China.

“Tak cuma dari sisi produk, tetapi juga dari segala aktivitas marketing yg kalian lakukan, termasuk sales dan aftersales service,” kata Miura.

“Pada sisi penjualan kalian memiliki keuntungan, di mana kita milik sejarah panjang di negeri ini. Jadi aktivitas yg komprehensif dari sisi penjualan dan aftersales service, pemasok, dan jalinan hubungan dengan Astra International, membuat kita memiliki keuntungan lebih dari mereka,” ujar Miura.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.