Perbedaan Vario Terbaru Dan Model Yang “Jadul”

oleh -196 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta, – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi perkenalkan All New Vario 150 dan 125 di pasar dalam negeri, Senin (16/4/2018). Model terbaru ini tampil beda daripada yg jadul, dengan wujud lebih futuristik, fitur canggih, dan lebih kental nuansa sporty.

Endro Sutarno, Technical Training Astra Honda Motor (AHM) menyebut, pembaruan All New Vario 150 dan 125 model year 2018, tidak cuma yg kasat mata tetapi juga tersembunyi.

Frame dan Body Cover

Model baru Vario ini, ternyata milik frame yg berbeda dibanding sebelumnya. Lebih kentara pada sisi eksteriornya di mana body cover milik tampilan berbeda, dan kuat unsur sporty-nya.

 “Pertama pada model baru ini, ada penggantian secara keseluruhan pada frame yg mengalami perubahan. Baru kemudian pada body cover,” ujar Endro, Senin (16/4/2018).

Honda All New Vario 2018. / GHULAM M NAYAZRI Honda All New Vario 2018.

Pencayahaan LED

Lalu kata Endro, perbedaan yang lain dari sisi kelistrikan, di mana kali ini khususnya pada lampu-lampu  sudah seluruhnya LED. Sementara pada model yg dulu memakai bohlam, di mana usianya tak panjang.

“Kelebihan memakai full LED, lifetime-nya lebih lama seandainya dibanding bohlam yg sebentar cepat putus. Sementara kalau LED mampu dibilang hampir seumur hidup tak mulai mati, usianya panjang sekali,” kata Endro.

Efisiensi Bahan Bakar

Selajutnya dari sisi efisiensi bahan bakar, tutur Endro, lebih boros sedikit dibanding dengan sebelumnya, tetapi tidak begitu signifikan. Itu juga karena karena bobot yg lebih berat dibanding sebelumnya.

“Namun, tetap saja konsumsi bahan bakarnya masih yg teririt di kelasnya,” ujar Endro.

All New Honda Vario 150 2018. / GHULAM M NAYAZRI All New Honda Vario 150 2018.

Tanpa Kunci Konvensional

Menarik lagi, Vario telah memakai Honda Smart Key (khusus Vario 150) di mana telah tidak lagi memerlukan kunci konvensional, tetapi remote. Ini yg kemudian membuat kick starter Vario dihilangkan.

Full Digital Meter

Lalu pada panel indikatornya sudah full digital, berbeda jauh dengan sebelumnya masih mengadopsi sistem analog. Ini membuat Vario baru lebih modern, dan inline dengan desainnya yg futuristik.

Posisi Berkendara

Semenrara soal posisi berkendara, ada perbedaan cukup terasa antara Vario lama dan yg baru. Endro menyebut All New Vario lebih racing, dibanding dengan sebelumnya.

Posisi stang dibuat lebih menekuk ke dalam (lebih V) di mana posisinya juga lebih pendek dibanding model jadul.

“Namun bagi suspensi masih sama dengan  yg sebelumnya,” kata Endro.

All New Honda Vario 150 2018.ISTIMEWA All New Honda Vario 150 2018.
googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112'); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca