Penjelasan Marquez Soal Start Aneh Di GP Argentina

oleh -170 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Termas de Río Hondo, – Salah sesuatu adegan kelakuan aneh Marc Marquez di GP Argentina pada Minggu (8/4/2018), merupakan saat dia mendorong sendiri sepeda motornya yg mati sesaat sebelum start dimulai. Motornya berhasil menyala, namun kemudian dia memutar balik ke posisi dia start yg kemudian jadi masalah.

Marquez sempat start seperti biasa, namun gara-gara kejadian awal itu race direction memberikannya penalti masuk ke jalur pit pada putaran kedua. Usai lomba Marquez menjelaskan dia melakukan “keanehan” itu karena tak mendapat instruksi yg jelas.

Diberitakan Motorsport.com, Marquez menjelaskan ketika dia sampai di garis start mesinnya berhenti. Pebalap yang berasal Spanyol itu sempat mengangkat tangan tapi tak ada yg orang di sekitar yg perhatian.

“Kemudian aku akan mendorong motor. Untungnya motor menyala dan pada ketika itu aku tak tahu apa yg harus dilakukan. Saya tahu kalau motor (tidak menyala) aku perlu keluar (ke pit), tetapi motor itu menyala,” kata Marquez.

“Kepada marshal, aku bertanya, karena dia berhubungan dengan race direction dan aku bertanya, ‘Pit atau garis start?’,” ucap Marquez.

Dalam video kelihatan marshal memang mendekati Marquez, namun kemudian melepas pegangannya dari motor. Marquez menyampaikan dia melihat marshal yg yang lain memberikan gestur jempol ke atas, ketika itulah dia pikir harus kembali ke posisi start.

“Kemudian aku memulai lomba, ‘ride-through penalty’ muncul di dasbor, satu yg aku tak mengerti, karena bila sesuatu marshal mengizinkan kenapa di dua putaran kemudian menyampaikan tak diizinkan dan Anda perlu melewati jalur pit?” ujar Marquez.

Baca: Marquez Bilang Insiden dengan Rossi Bukan Aksi Gila

Marquez akhirnya mampu finis ke-5 di GP Argentina. Meski begitu, setelah dia terlibat insiden hingga membuat Valentino Rossi terjatuh, dia mendapat penalti 30 detik hingga finis ke-18.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112'); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca