Penangkapan Ghosn Tak Pengaruhi Aliansi Nissan

oleh -88 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Tokyo – Kasus yg menimpa pimpinan Nissan, Carlos Ghosn, dinilai tak mulai mempengaruhi hubungan antara pabrikan mobil Jepang itu dengan mitra aliansinya, Renault dan Mitsubishi. Demikian dikatakan oleh CEO Nissan Motor Hiroto Saikawa.

“Kemitraan Nissan-Renault-Mitsubishi tidak mulai terpengaruh oleh persoalan ini. Kami mulai bekerja sama dengan seluruh mitra buat mencegah kemungkinan terjadinya kebingungan,” ujar Saikawa kepada wartawan seperti dikutip AFP.

Baca juga: Aparat Jepang Tangkap Bos Nissan Carlos Ghosn

Ghosn yaitu pemimpin aliansi Nissan, Renault, dan Mitsubishi. Pria kelahiran Porto Velho, Brasil, 64 tahun dahulu itu ditangkap aparat berwenang Jepang atas dugaan melanggar instrumen keuangan berdasarkan laporan dari pihak Nissan.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dia ditahan setelah diintrogasi oleh jaksa di Tokyo buat dua kejanggalan termasuk soal laporan pendapatannya.

“Penyelidikan memperlihatkan bahwa selama bertahun-tahun Ghosn dan Kelly sudah melaporkan jumlah kompensasi di laporan Bursa Efek Tokyo kurang dari jumlah sebenarnya, dalam usaha mengurangi pengumuman angka kompensasi Carlos Ghosn,” tulis pernyataan Nissan.

Kelly yg dimaksud adalah Greg Kelly yg yaitu Representative Director Nissan.

Ghosn dan Kelly dituding Nissan sudah melakukan tindakan pelanggaran yg signifikan, termasuk kurang melaporkan pembayaran paket kompensasi dan penggunaan aset perusahaan buat pribadi.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca