Pascaoperasi Pedrosa Mencoba Berlaga Di GP Austin

oleh -90 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta, – Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa coba buat mampu berlaga di seri ketiga MotoGP 2018 di Austin, Minggu (22/4/2018). Padahal dirinya baru saja menjalani operasi, pasca kecelakaan yg terjadi di GP Argentina beberapa minggu lalu.

Meski tampak baik-baik saja dari rekaman video setelah dirinya terjatuh, Pedrosa ternyata merasakan sakit pada pergelangan tangan kanannya. Menjalani pemeriksaan di Barcelona, dokter ternyata mendiagnosa kalau jari kanannya retak.

Tak menunggu lama, Pedrosa kemudian menjalani operasi pada 10 April 2018 lalu. Jadi ketika ini, pebalap yang berasal Spanyol telah melalui proses pemulihan selama delapan hari, dan total 12 hari ketika dirinya benar-benar ikut balapan di trek Circuit of the Americas.

Baca juga : Pedrosa Bisa Absen di GP Amerika

Momen ketika Pedrosa terpental dari sepeda motornya di GP Argentina, Minggu (8/4/2018).MOTOGP Momen ketika Pedrosa terpental dari sepeda motornya di GP Argentina, Minggu (8/4/2018).

“Sejak operasi, aku akan merasa sedikit lebih baik dari hari ke hari. Saya sudah melakukan latihan dan mengurangi peradangan. Sedikit demi sedikit aku memulihkan otot, dan ini memungkinkan aku melihat kemajuannya,” kata Pedrosa mengutip Motorsport.com, Selasa (17/4/2018).

“Dari sini sulit buat mengetahui secara pasti (soal ikut atau tak dalam balapan). Kami mulai balapan di trek yg sulit dan sampai aku kembali ke atas sepeda motor saya, aku tak mulai mampu benar-benar mengetahui keadaan saya,” kata Pedrosa.

Karena itu, rekan setim Marc Marquez itu bersikeras buat terbang ke Austin dan mencobanya. Pedrosa ketika ini berada di urutan ke-12 klasemen sementara, setelah beberapa putaran musim ini. Dirinya finis ketujuh di Qatar dan jatuh di Argentina.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112'); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca