Nissan Resmi Mencopot Ghosn Dari Pucuk Pimpinan

oleh -61 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Nissan memberikan pengumuman resmi, Kamis (22/11/2018), bagi melengserkan Carlos Ghosn dari pucuk pimpinan perusahaan otomotif Jepang tersebut. Dalam pengumuman singkat tersebut, Nissan Motor Co., Ltd sudah melakukan meeting di kantor pusat mereka di Yokohama bagi membahas kasus yg menimpa Ghosn.

Dalam lima poin yg diungkapkan Nissan antara lain, melengserkan Ghosn dari posisi Chairman of the Board serta Representative Director. Pengumuman itu juga membahas nasib direktur Greg Kelly yg turut terseret masalah ini yakni mencopot posisinya sebagai Representative Director.

Dari pengumuman tersebut juga diberitakan bahwa Nissan tetap memelihara hubungan aliansi dengan Renault dan sesegera mungkin meminimalisir dampak yg timbul dari perkara ini terutama dengan anggota aliansi. 

Baca juga: Susul Nissan, Mitsubishi Juga Pecat Carlos Ghosn

Selain itu Nissan juga tengah mempelajari kemungkinan bagi membentuk komite khusus yg berasal dari pihak ketiga, buat mengurus persoalan dengan peraturan pemerintah terutama soal kompensasi direktur. Nissan menunjuk tiga direktur independen yakni Masakazu Toyoda, Keiko Ihara dan Jean-Baptiste Duzan.

Ketiga orang ini juga mulai ditunjuk bagi menjabat sebagai komite penasihat. Tugas mereka nantinya mulai mengusulkan nomasi dari dewan direksi buat posisi Ketua Dewan.

Untuk diketahui, Carlos Ghosn pada Senin (19/11/2018) dahulu ditangkap penuntut umum di Tokyo setelah laporan mengenai pendapatannya tak dilaporkan dengan benar. Ghosn juga dituduh memakai uang perusahaan bagi kepentingan pribadinya.

 

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca