Nissan Pastikan Produksi Mobil Crossover Futuristik Bertenaga Listrik

oleh -238 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Nissan akhirnya mengumumkan bahwa mereka mulai langsung memproduksi mobil listrik bergenre crossover mereka, IMx Kuro. Kabar tersebut disampaikan segera oleh Executive Design Director Nissan, Mamoru Aoki, pada gelaran Geneva Motor Show 2018.

BERITA TERKAIT
  • Seperti kehabisan ide, Nissan cuma luncurkan Grand Livina Special Version
  • Jadi pasar besar, BMW bakal bangun pabrik mobil listrik di China
  • All New Nissan Terra langsung meluncur, Tiongkok pasar pertamanya

“IMx bukan cuma mobil konsep. Beberapa tahun lagi, mobil itu mulai muncul,” ungkap Mamoru dalam Autoevolution.com (19/3).

Mengutip dari sumber yg sama, IMx Kuro nantinya mulai mengusung desain layaknya Nissan Leaf. Namun, mobil listrik ini nantinya mulai memiliki wajah yg lebih futuristik.

Secara teknis, IMx Kuro dapat memompakan daya sebesar 435 hp dan torsi yg mencapai 700 Nm. Tenaga tersebut dihasilkan oleh motor listrik yg terpasang pada masing-masing as roda. Pihak Nissan mengklaim mobilnya mampu menempuh jarak 600 kilometer dengan baterai dalam keadaan penuh.

Meski demikian, crossover ini tidak mulai dirilis dalam waktu dekat. Selain perkataan Mamoru yg merujuk pada “beberapa tahun lagi”, pesaingan di sektor mobil listrik tergolong cukup berat. Pasalnya, Roadster II telah bisa menempuh jarak 1.000 km dengan keadaan baterai full-charged. Rencananya, Tesla mulai merilis mobil itu pada tahun 2021.

(kpl/crn)
Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca