Modifikasi Honda Win 100, Sang Penyemangat Kerja Pak Dishub

oleh -371 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Motor-motor lawas kembali bermunculan belakangan ini. Bukan cuma motor bebek saja yg banyak diminati, tetapi motor laki yg sesuatu ini juga banyak dicari, yakni Honda Win 100. Salah sesuatu peminatnya adalah Nur Imam yg memodifikasi motornya.

Imam membeli Win 100 lansiran 1999 ini sekitar tiga bulan yg lalu, dengan harga Rp 4,8 juta. Kondisi awalnya dapat dibilang sangat standar. Dengan cat warna hitam dan sticker masih tertempel rapih di bodi.

Namun, penampilan standarnya tidak cukup buat pria yg akrab disapa Imonk tersebut menjadi puas. Lantas, Imonk pun melakukan kustomisasi pada motornya tersebut.

Baca juga: Modifikasi Yamaha Mio Cafe Racer Milik YouTuber

“Alasan aku custom motor ini, karena kalau mau dibuat orisinil segala biayanya lebih besar. Sebab, enggak enak rasanya kalau pakai part yg imitasi atau palsu,” ujar Imonk, kepada , Senin (12/8/2019).

Honda Win 100 custom semi trail.Nur Imam Honda Win 100 custom semi trail.

Imonk menambahkan, Win 100 miliknya ini di-custom dengan konsep semi trail. Sehingga, masih sanggup bagi diajak menerabas seluruh medan. Motor ini juga sebagian besar dilakukan sendiri di bengkel teman, akan dari rangka hingga penambahan aksesorinya.

Baca juga: Begini Langkah yg Benar Bangun Motor Custom

Tapi, bagi urusan cat, baru dioper ke bengkel lain. Untuk semakin membuat ini tampil beda, Imonk memakai cutting sticker dan membuat motornya menjadi seperti kendaraan resmi Dinas Perhubungan ( Dishub).

“Sengaja dicat seperti itu, biar beda dengan yg lain. Kalau dinas yg lain, seperti kehutanan, kelurahan, dan lainnya kan ada ciri khas masing-masing. Nah, ini biar beda dan sekaligus penyemangat buat bekerja,” kata Imonk yg juga menjadi karyawan Dishub.

Win 100 dengan konsep semi trail ini ia bangun dalam waktu kurang lebih sesuatu bulan dengan total biaya sekitar Rp 4 jutaan.

Data spesifikasi Honda Win 100 custom semi trail:
Pelek depan : DID 18 – 1.40
Pelek belakang : DID 17 – 1.60
Jari – jari : Choho
Ban depan : IRC Trial 18 – 2.75
Ban belakang : IRC Trial 17 – 3.00
Sokbreker depan : GL 100
Karet sokbreker depan : Suzuki TS
Rak depan : Custom Aftermarket
Striping : Custom Cutting Sticker

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.