Mitsubishi Sumbang 10 Mobil Listrik Terbaiknya Ke Indonesia

oleh -253 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Era mobil listrik di Indonesia semakin dekat, terutama setelah pabrikan otomotif Jepang, Mitsubishi Motors Corporation (MMC), menyumbangkan 10 unit mobil listriknya kepada pemerintah Indonesia buat studi pengembangan mobil listrik di Tanah Air. Dari 10 mobil listrik itu, delapan unit adalah model Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan beberapa unit model i-MiEC, serta empat unit quick charger.

BERITA TERKAIT
  • CEO Mitsubishi: Indonesia pasar paling menjanjikan di Asia Tenggara
  • Kemenperin gandeng Mitsubishi kembangkan mobil listrik dalam negeri
  • Dua mobil listrik Mitsubishi bakal Debut di Geneva Motor Show 2018

Upacara penyerahan 10 unit mobil listrik itu diberikan segera CEO MMC, Osamu Masuko, kepada Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian, yg disaksikan pemangku kepentingan lain, seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, perwakilan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kepolisian RI, dan lain-lain di Kementerian Perindustian, Jakarta, Senin (26/2).

Osamu Masuko, CEO MMC, menjelaskan penyerahan mobil listrik kepada pemerintah Indonesia, bagian dari studi bersama dengan Kementerian Perindustrian mengenai pengembangan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia. Ke-10 mobil listrik tersebut mulai disertakan dalam serangkaian studi pemodelan tentang bagaimana infrastruktur transportasi Indonesia ketika ini mampu mengakomodasi kendaraan listrik. Studi bersama ini juga mulai menilai pengunaan kendaraan listrik di berbagai lingkungan seperti kota, kawasan wisata, da pulau terpencil.

Mitsubishi sumbang 10 mobil listrik terbaiknya ke Indonesia 2018 Merdeka.com

Di sisi lain, studi ini juga mulai melacak potensi pengelolaan energi kendaraan listrik serta menguji penggunaan Outlander PHEV sebagai sumber penyimpanan.

“Hari ini momen utama untuk Mitsubishi Motors, pemerintah Indonesia, dan masyarakat yg mendapat manfaat dari peningkatan kepemilikan mobil, komunitas yg lebih terhubung, dan lingkungan yg lebih aman dan ramah. Saat ini kalian memberikan kontribusi segera terhadap transisi Indonesia ke era ekonomi rendah karbon dengan menyumbangkan 10 mobil baru yg mulai digunakan buat serangkaian studi bersama buat mendukung pengembangan infrastrukur kendaraan listrik Indonesia,” ujar Masuko-san dalam sambutannya.

Mitsubishi Motors hadir di Indonesia sejak 1970-an, yg terkenal sebagai produsen mobil SUV, pikap, kendaraan listrik dan, PHEV. Memiliki 30 ribu karyawan di semua dunia dengan pabrik di Jepang, Thailand, Indonesia, Tiongkok, Filipina, dan Rusia. Pada tahun fiskal 2016, volume penjualan globalnya mencapai 926 ribu unit dengan nilai 1,9 triliun yen. Pada 2017, Mitsubishi Motors bergaung dengan aliansi global bersama Nissan dan Renault. [ega]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca