Menikmati Indahnya Alam Pulau Padamarang

oleh -50 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Kolaka – Menyisakan sesuatu wonder lagi, petualangan Terios 7 Wonders kembali berlanjut di hari ketiga dengan mengeksplorasi Pulau Padamarang sebagai wonder atau destinasi ke-7.

Secara administratif, pulau konservasi ini terletak di Desa Towua, Kecamatan Wundulako. Keindahan alamnya yg mempesona memiliki potensi yg besar sebagai objek wisata. Saat ini, kapal laut menjadi satu-satunya moda transportasi yg mampu dimanfaatkan buat menuju ke Pulau Padamarang.

Melalui Pelabuhan Perikanan Kolaka, rombongan Terios 7 Wonders yg terdiri dari sejumlah jurnalis nasional dan daerah, termasuk , diantar dengan kapal sewa dengan waktu tempuh sekitar 2 jam buat datang di pulau ini.

Baca juga: Terios 7 Wonders Jelajahi Kabupaten Kolaka

Di sepanjang perjalanan, Sahabat Daihatsu yg menjadi peserta Terios 7 Wonders disuguhi pemandangan nan cantik berupa gugusan Kepulauan Padamarang yg terdiri dari sejumlah pulau-pulau kecil dan besar dengan karakteristik yg berbeda.

Perpaduan birunya laut dan putihnya pasir yg luas menghampar seakan memberi petunjuk bahwa daerah ini masih perawan dan belum terjamah wisatawan.

Akhirnya, aktifitas yg ditunggu-tunggu datang juga. Sahabat Daihatsu menjajal snorkeling dan fun diving buat menikmati panorama bawah air yg begitu indah. Tak kurang dari 16 spesies terumbu karang, 13 spesies ikan karang atau ikan hias, 17 macam moluska dan 8 macam rumput laut menghiasi perairan kawasan ini.

Baca juga: Menjelajahi Keindahan Wisata Air Kolaka

Selain snorkeling dan fun diving, aktifitas yang lain yg mampu dikerjakan di kawasan ini adalah menelusuri gugusan pulau-pulau sambil berperahu menikmati keindahan alamnya. Bagi yg suka memancing, dapat segera menikmati hasilnya dengan aktifitas bakar ikan di pantai Padamarang.

Petualangan di Kolaka kali ini pun ditutup dengan perjalanan pulang menuju hotel tempat beristirahat. Kelengkapan fitur Terios seperti 6 speaker dan 2 tweeter di segala baris membuat suasana perjalanan pulang menjadi relax dan dapat memberikan kualitas audio lebih baik.

Selain itu, power outlet di segala baris juga memudahkan Sahabat Daihatsu mengisi daya listrik smartphone selama perjalanan pulang dari Pulau Padamarang.

“Dengan Eksplorasi Magical Kolaka Adventure ini, kalian berharap Sahabat Daihatsu mendapat pengalaman dan cerita berkesan tentang keindahan alam bumi Kolaka yg menakjubkan. Nantikan Petualangan Terios 7 Wonders berikutnya yg menantang adrenalin Sahabat Petualang,” ujar Amelia Tjandra Marketing Director Astra Daihatsu Motor (ADM).

Petualangan yg mengambil tema ‘Magical Kolaka Adventure' ini menjadi etape terakhir dari tiga rangkaian Terios 7 Wonders di tahun ini.

Sebelum Kolaka, Terios 7 Wonders tahun ini sukses menjelajahi Bumi Bengkulu (dengan tema ‘Jelajah Bumi Rafflesia') pada April dan Pontianak-Serawak (‘Exotic Borneo Exploration') pada Juni lalu.

Petualangan ikonik khas Daihatsu ini yaitu penyelenggaraan yg ke-8 kalinya setelah sebelumnya (2012-2018) menjelajahi Sumatera, Jawa, Kalimantan, Flores, Sulawesi, Maluku Utara, dan Maluku.


Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca