Mengenal Proton Persona, Mobil Mahathir Yang Ditumpangi Jokowi

oleh -63 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Ada yg unik dalam kunjungan Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi) ke Malaysia. Menjelang solat Jumat di salah sesuatu masjid di Putrajaya, Jokowi disopiri segera oleh Perdana Menteri Malaysia Tun Mahathir.

“Jumat siang di Malaysia, diajak semobil bersama Perdana Menteri Tun Mahathir Mohamad dari lokasi rapat bilateral ke Dining Hall di Putrajaya. Mobilnya Proton Persona berkelir merah,” kata Jokowi seperti dikutip dari akun Twitter, Jumat (9/8/2019).

Lahir pada tahun 2007, Proton Persona yaitu mobil sedan kompak produksi perusahaan mobil Malaysia. Persona aslinya didesain dari model Proton Gen-2. Nama Persona sendiri dipilih bagi menggantikan Proton Wira.

Baca juga: Proton Belum Kapok Jualan di Indonesia

Persona dilengkapi dengan mesin empat silinder DOHC CamPro IAFM yg menyimpan tenaga sebesar 110 tk dan torsi 150 Nm pada 4.000 rpm. Mobil yg disebut juga dengan Persona ini ditawarkan dengan beberapa pilihan transmisi, manual dan otomatis.

Proton Persona Elegancecommons.wikimedia.org Proton Persona Elegance

Untuk dimensinya, Persona didesain dengan panjang 4.362 mm, lebar 1.722 mm, tinggi 1.544 mm, serta jarak sumbu roda 2.555 mm.

Salah sesuatu fitur unggulannya adalah dapat menyalakan mesin cuma dengan menekan tombol. Varian tertinggi Persona dibekali juga dengan teknologi perintah suara.

Baca juga: Proton Mau Jualan Lagi di Indonesia

Fitur keselamatannya tidak kalah lengkap, Persona dilengkapi enam airbag, antilock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), brake assist (BA), electronic stability control (ESC), traction control, hill hold assist, dan lainnya.

Di Malaysia, mobil ini dibanderol dengan harga akan dari RM 42600 atau sekitar Rp 145 juta, hingga RM 54600 atau sekitar Rp 185 jutaan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.