Melirik Kembali Kiprah Proton Di Indonesia

oleh -59 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Nama Proton kembali menjadi perbincangan karena ditumpangi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ( Jokowi) ketika kunjungannya ke Malaysia, Jumat (9/8/2019). Saat itu, Jokowi bahkan disopiri oleh Perdana Menteri Malaysia Tun Mahathir Mohamad.

Tak banyak yg tahu bahwa Proton sendiri yaitu singkatan dari Perusahaan Otomotif Nasional Sdn. Bhd. Mobil ini memang produk asli dari Malaysia yg resmi berdiri pada tahun 1983.

Di Indonesia, Proton memulai bisnisnya pada tahun 2007 melalui PT Proton Edar Indonesia (PEI).

Beberapa model yg sempat dipasarkan, antara yang lain Savvy, Gen 2 Persona, Gen 2, Wira, Neo, Waja, Saga, Exora, Neo CPS, Saga FL, Persona Elegance, dan Exora Star, Exora Star Supreme, Exora Star Executive, Exora Bold, Exora Prime & Exora Star FL, Prevé Neo R3, dan Suprima S.

Baca juga: Proton Belum Kapok Jualan di Indonesia

Namun, telah dua tahun belakangan ini PT PEI tak eksis lagi di pasar otomotif nasional. Beberapa model yg mereka pasarkan juga tak mendapat perhatian positif dari masyarakat.

Meski demikian, Proton tak menyerah dengan pasar Indonesia dan mulai akan berjualan kembali. Hal tersebut disampaikan segera oleh Steven Xu, Direktur Penjualan Internasional Proton.

Baca juga: Proton Mau Jualan Lagi di Indonesia

“Sebagai pasar terbesar di ASEAN, Indonesia sangat utama buat masa depan penjualan Proton. Perubahan posisi bisnis kita di negara ini tak mengubah niat kita buat mendatangkan berbagai kendaran baru kami, seperti Proton X70, dalam waktu dekat. Kami tengah berupaya bagi menunjuk distributor lokal buat memperluas jangkauan pasar di Indonesia dan menemui konsumen potensial yg lebih besar,” ucap Xu dalam pernyataannya, dua waktu lalu.

Sejak 49,9 persen saham Proton diakuisisi Geely pada 2017 lalu, produsen otomotif yang berasal Malaysia ini berencana buat lebih aktif dalam menjangkau pasar dalam negeri dan luar negeri.

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.