Lorenzo Bilang Sudah Telat Buat Ducati

oleh -199 Dilihat

Banyumas Raya

Mugello, – Finis pertama di GP Italia, Minggu (3/6/2019, jadi jawaban Jorge Lorenzo atas segala kritikan pedas yg dia mampu sejak join ke Ducati pada tahun lalu. Meski begitu, kemenangan ini belum menjamin kontraknya bersama Ducati untuk musim depan.

Faktor penting Lorenzo dapat tampil lebih baik ketimbang seri sebelumnya, merupakan karena tim Ducati telah memodifikasi tangki bahan bakar. Ubahan itu bikin performa Lorenzo stabil sepanjang lomba.

Baca juga: Alasan Lorenzo Melorot dari Depan Sampai Finis Keenam

Sebelum GP Italia, Lorenzo beralasan desain tangki bahan bakar membuatnya sulit mengerem kuat hingga staminanya habis. Gara-gara itu Lorenzo yg sempat memimpin balapan di GP Prancis dan GP Spanyol, malah melorot.

“Saya akhirnya mendapatkan barang yg memberikan aku kepercayaan diri dan aku telah mendemonstrasikannya. Apa yg aku bilang itu benar dan aku sudah mendapat kemenangan pertama bersama Ducati,” kata Lorenzo, diberitakan crash.net.

“Kemudian banyak kritik tiba dan banyak orang bilang Anda tak pernah dapat menang dengan motor ini, namun kemudian aku akhirnya mampu melakukannya. Karena hal itu, ini luar biasa. Ini adalah contoh bagaimana pikiran dan determinasi, kebanggaan dan aku tak pernah menyerah,” ucapnya lagi.

Baca juga: Lorenzo Pecah Telur di Ducati

Lorenzo menyesal Ducati tak memberikan modifikasi itu lebih cepat. Menurut dia, seandainya telah tersedia, setidaknya di GP Spanyol, dia dapat mendapatkan podium atau mungkin kemenangan pertama lebih awal.

Jorge Lorenzo (Ducati) finis pertama di GP Italia 2018.MOTORSPORT.com Jorge Lorenzo (Ducati) finis pertama di GP Italia 2018.

“Sayangnya, itu terlambat. Saya tak membaik karena tak ada tekanan. Bila suku cadang yg aku dapatkan di balapan ini ada di Jerez (GP Spanyol) atau enam bulan lebih cepat, hasil ini mulai tiba duluan,” kata Lorenzo, diberitakan gpone.com.

“Gigi (Dall’Igna) yakin sama saya, tetapi itu sedikit telat. Jika dia yakin pada aku 100 persen sebelumnya, mungkin sekarang aku tak mulai bilang telah telat buat tetap bersama Ducati,” ungkap Lorenzo.

Lorenzo meletakan podium sesuatu di GP Italia pada tiga teratas kemenangan terbaik sepanjang karirnya. Dua lainnya merupakan ketika menjadi juara dunia 125cc pada 2003 dan kemenangan pertamanya di MotoGP pada 2008.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.