Liburan Dengan Mobil, Ingat Lagi Cara Melintas Di Jalan Menanjak

oleh -116 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Masyarakat yg berlibur ke luar kota memakai mobil pribadi, wajib mengutamakan keamanan dan keselamatan selama di jalan raya. Terutama seandainya melintas di jalan menanjak harus lebih hati-hati lagi.

Sebab, belakangan ini tak sedikit kejadian mobil yg tak dapat menanjak sampai akhirnya turun lagi dan menabrak mobil di belakang.

Agar tak terjadi hal seperti itu, maka para pengemudi harus lebih paham membaca keadaan jalan dan juga mobil. Seperti dijelaskan Suparman, Kepala Bengkel Auto2000 Yos Sudarso. Menurut dia, paling penting perlu diketahui seberapa tingkat kemiringan jalan tersebut.

“Jika tak terlalu menanjak, maka dapat melaju dengan perseneling posisi kedua atau ketiga,” ujar Suparman kepada belum lama ini.

Baca juga: Jaga Mobil Tidak Melorot ketika Libas Tanjakan Curam

Lain dengan jalan yg sangat menanjak, maka diwajibkan memakai gigi sesuatu agar mobil dapat berjalan dengan lancar sampai di atas.

Suparman melanjutkan, bagi mobil yg telah dilengkapi dengan fitur Hill Start Assist sedikit membantu, karena saat menghadapi jalan menanjak kemudian macet dapat lebih mudah. Berkat fitur tersebut, mobil tak mampu mundur, karena dibantu oleh teknologi tersebut.

“Fungsi fitur itu bagi mencegah kendaraan bergerak mundur ketika kendaraan akan bergerak di jalan menanjak,” ujar Suparman.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112'); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca