Langkah Serius Skuter Listrik Baru Karya Anak Bangsa

oleh -42 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Lincah mulai menjadi kawan Gesits bermain di segmen skuter listrik buatan anak bangsa. Motor yg diproduksi oleh Lincah Group ini rencana bersiap mengaspal pada April 2019 mendatang.

Lantas bagaimana persiapan dan langkah bagi produksinya ? menjawab hal tersebut, Business Development Lincah Group Kristian Sutikno, menyampaikan ketika ini seluruh proses telah mengarah ke sana, akan dari uji tipe sampai izin produksi.

“Surat-surat telah mengarah ke sana, tetapi aku belum berani rilis sekarang, realisasinya mungkin sekitar 40 persen, kami telah ajukan segala itu. Untuk produksi, tempat perakitan telah bersiap semuanya, tetapi ya itu tadi kami harus benar-benar bersiap lalu agar barangnya bersiap dan lengkap semuanya,” kata Kris kepada media, ketika menghadiri acara Masyarakat Konservasi dan Efisiensi Energi Indonesia (MASKEEI) di Tangerang, Rabu (30/1/2019).

Baca juga: Skuter Listrik Lincah Siap Jadi Kawan Main Gesits

Untuk persoalan produksi, Kris mengatakan, telah memiliki lahan seluas 800 meter persegi di Cakung, Jakarta Timur. Karena lahan tersebut cuma berfungsi sebagai lahan perakitan, nantinya diperkirakan dalam setahun mampu memproduksi skuter listrik Lincah sebanyak 10.000 unit, dengan kisaran perbulannya antara 700-800 unit.

Sok depan dan kaki-kaki skuter listrik Lincah Sok depan dan kaki-kaki skuter listrik Lincah

Sementara buat kandungan lokal pada Lincah, sampai ketika ini sedang mengejar ke tahap 60 persen. Beberapa kompnen telah dibuat lokal, seperti motor, baterai packer, controler, desain, dan juga ban.

Sedangkan sisanya, masih ada dua yg didatangkan dari luar negeri. Layakanya sistem suspensi, panel display, dan paling penting mengenai dinamonya.

“Yang penting itu dinamo, karena teknologinya ada disitu. Dinamo itu yg menentukan kendaraan dapat berfungsi baik dan sesuai,” ucap Kris.

 

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112'); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca