Komunitas Honda Ikuti Workshop Singkat Jurnalistik

oleh -44 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Honda Prospect Motor (HPM) menggelar pelatihan singkat mengenai jurnalistik dan pembuatan konten kreatif buat 24 perwakilan komunitas Honda. Workshop ini digelar di sela-sela ajang Honda Fastival 2 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (24/11/2019).

Selain menghadirkan dua jurnalis otomotif Indonesia sebagai narasumber, sesi pelatihan ini juga dihadiri oleh content creator yang berasal AS, Honda ProJason.

Dalam workshop ini, Honda ProJason yg memiliki nama asli Jason D. Richmond berbagi pengalamannya mengunjungi berbagai acara Honda di berbagai negara, dan membuat konten kreatif serta mempublikasikannya melalui sosial media.

Pria kelahiran kota Illinois itu pertama kali memulai karirnya sebagai tenaga penjual alias sales di diler Honda Schaumburg pada 1996 hingga meraih jabatan terakhirnya sebagai Manager of the Social Media Department.

Memasuki tahun 2015, Jason memulai debutnya sebagai content creator yg khusus mengulas produk-produk Honda pada kanal YouTube HondaPro Jason yg kini sudah diikuti oleh lebih dari 145 ribu subscribers.

Baca juga: Lebih dari 3.000 Mobil Ramaikan Honda Fastival 2

Dalam pelatihan ini, para anggota komunitas Honda juga diberikan pengetahuan mengenai cara menulis berita, menjalin hubungan dengan media, serta membuat foto dan video yg baik bagi media cetak dan media sosial.

Narasumber pada sesi ini terdiri dari jurnalis media nasional, merupakan Aris Harvenda dari Kompas.com, Achmad Suhendra dari Gridoto.com, dan Danang Arradian dari Koran SIndo.

Mengenai acara pelatihan ini, Public Relations & Digital Manager HPM Yulian Karfili menyebut komunitas Honda yaitu komunitas yg sangat aktif dan banyak melakukan kegiatan sosial yg berguna untuk masyarakat.

“Sebagai bagian dari keluarga Honda, kita juga ingin melengkapi pengetahuan mereka di bidang jurnalistik dan pembuatan konten kreatif, sehingga berbagai aktivitas yg mereka lakukan mampu lebih banyak dilihat oleh masyarakat melalui media massa maupun media sosial,” ujarnya. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca