Kemenhub Targetkan Aturan Ojek Online Selesai Pekan Ini

oleh -54 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Kementerian Perhubungan menargetkan Peraturan Menteri (PM) terkait perlindungan keselamatan pengguna sepeda motor berbasis aplikasi, rampung pada minggu ini. Selanjutnya dipersiapkan lagi agar Maret 2019 telah mampu diterapkan.

Informasi itu disampaikan segera oleh Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi. Menurut dia, minggu ini mulai menggelar meeting dengan para pemangku kepentingan terkait bagi membahas final mengenai PM tersebut.

“Jadi kalian selesaikan di minggu ini, kalau penerapannya nanti Maret 2019 harus telah selesai dan diterapkan bersama,” ujar Budi saat dihubungi , Minggu (27/1/2019) malam.

Baca juga: Kemenhub Siapkan Perizinan “Ojek Online”

Budi melanjutkan, dalam aturan baru tersebut, mulai tersedia tiga poin yg diutamakan. Ketiga poin itu mencakup suspend, tarif dan keselamatan. Mengenai tarif, harus diseragamkan seperti halnya tarif dasar taksi online yg batas bawah Rp 3.500 dan tarif batas atasnya Rp 6.000.

“Idealnya sekitar Rp 2.000 hingga Rp 2.500. Tetapi nanti mulai kami informasikan lagi dalam waktu dekat soal ini. Sedang kami rumuskan bersama-sama,” kata Budi.

Menyoal keselamatan, Budi menyarankan agar setiap pengendara ojek online terus memakai jaket, helm dan juga sepatu, demi keamanan dan keselamatan bersama.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca