Juara, Galang Hendra Kibarkan Merah Putih Di Brno

oleh -149 Dilihat

Banyumas Raya

BRNO, – Bendera Merah Putih berkibar di Brno, Republik Ceko. Ini setelah pebalap Indonesia Galang Hendra berhasil menjadi yg terdepan di balapan Worlds Supersport 300 Ceko, Minggu (10/6/2018).

Hasil memuaskan Galang telah kelihatan sejak latihan bebas di Jumat (8/6/2018) dan kualifikasi Sabtu (9/6/2018). Pebalap Biblion Yamaha Motoxracing tersebut mendominasi dalam merebut posisi pertama dan menjadi yg tercepat.

Saat balapan, selepas start Galang segera memimpin dari rivalnya yg memakai motor KTM dan Kawasaki. Sempat mendapat perlawanan dari pebalap Ana Carrasco dari DS Junior Team di tikungan pertama, Galang berhasil melesat menjauhi lawan-lawannya.

Jalannya balapan praktis didominasi pebalap yang berasal Yogyakarta tersebut. Tempat kedua diperebutkan Carrasco dan Scott Deroue dari tim Motosport Kawasaki serta Maria Herrera dari BCD Yamaha MS Racing.

Baca juga: Sponsor Malaysia Coba Masuk MotoGP Lewat Yamaha

 

Buzzing in Brno// @galanghendra55real picked up his first pole position after dominating all sessions so far ???? #GH55 #WorldSBK #Racing

A post shared by WorldSBK (@worldsbk) on Jun 9, 2018 at 9:01am PDT

Namun tiga lap terakhir terjadi insiden kecelakaan. Ini membuat panitia lomba mengeluarkan bendera merah atau menghentikan balapan. Keputusan ini praktis membuat Galang menjadi juara di seri Brno.

Catatan, selama tahun 2018 ini menjadi kemenangan pertama Galang dan menjadi yg kedua meraih podium. Podium pertama Galang diperolehnya ketika tampil sebagai pemegang wild card di Jerez Oktober 2017.

Hasil ini membuat Galang meraih 25 poin yg membuatnya berada di posisi ke-8 di klasmen kejuaraan. Ia terpaut 35 poin dari pemimpin klasmen Carrasco.

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.