Jelajah Keindahan Lombok Bersama Suzuki Marine

oleh -62 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Lombok – Sebagai pulau yg terkenal mulai keindahan panorama alamnya, Lombok memiliki banyak potensi khususnya dalam bidang industri maritim dan pariwisata.

Melihat kesempatan itu, Suzuki Marine, divisi mesin kapal dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), melakukan kegiatan sea trial buat menguji performa mesin Suzuki Outboard DF200A di Lombok melalui acara Seaventure yg digelar pada 23-24 September 2019.

Tidak cuma itu saja, Suzuki Marine juga mengajak sejumlah jurnalis menjelajahi pesona Gili Trawangan, sebuah pulau cantik yg tidak jauh dari Lombok.

“Melalui acara Seaventure ini, kita ingin mengajak rekan-rekan media merasakan segera performa mesin Suzuki Outboard DF200A di Gili Trawangan. Sebagai kawasan pariwisata, Lombok sangat berpotensi untuk pangsa pasar mesin Suzuki Outboard,” ujar Gunardi Prakosa, Marine Deputy General Manager PT SIS.

“Kesempatan ini juga yaitu langkah persiapan kita bagi masuk ke dalam pasar Lombok dan sekitarnya, sehingga ke depannya kita bersiap mendukung kebutuhan industri maritim di sini,” imbuhnya.

Berlangsung selama beberapa hari, kegiatan Seaventure dimulai dengan acara sosialisasi Suzuki Marine yg bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Mataram.

Sosialisasi ini memberikan pemahaman kepada para nelayan dan konsumen tentang produk mesin DT15AL dan layanan purnajual Suzuki Marine.

Tak cuma sosialisasi saja, Suzuki Outboard juga memberikan apresiasi dengan memberikan diskon 15 persen setiap pembelian spare parts tipe DT series kepada para peserta.

DT15AL sendiri yaitu mesin 2-tak yg sudah dilengkapi dengan sistem PEI (Pointless Electronic Ignition). Sistem inovatif ini membuat konsumen lebih gampang ketika menyalakan mesin, kinerja mesin lebih kuat dan umur busi menjadi lebih panjang.

Selain itu, mesin DT15AL juga memiliki konsumsi bahan bakar yg irit sehingga cocok digunakan bagi nelayan yg sehari-hari memakai perahu bagi beraktivitas.

Setelah melakukan sosialiasi dengan para nelayan, Suzuki Marine memberikan kesempatan sea trial kepada awak media bagi merasakan segera performa dan teknologi mesin DF200A dari Teluk Nare menuju Gili Trawangan.

DF200A yaitu salah sesuatu mesin unggulan Suzuki Marine yg memakai teknologi 4-tak dan memiliki fitur-fitur inovatif.

Dilengkapi dengan teknologi Lean Burn Control System, mesin DF200A bisa memberikan efisiensi konsumsi bahan bakar. Penerapan teknologi ini juga membuat mesin lebih ramah lingkungan dibandingkan mesin konvensional yang lain di kelasnya.

Selain itu, DF200A juga dilengkapi dengan fitur Timing Chain dengan Self Adjusting Technology 2-stage Gear Reduction serta Offset Driveshaft bagi mendukung performa maksimal ketika mengarungi lautan.

Tak cuma performa mesin dan teknologi, mesin DF200A juga disematkan fitur New Multi-Function Gauge yg mulai memudahkan pengguna bagi mengetahui keterangan tachometer, serta memantau kecepatan dan keadaan bahan bakar ketika digunakan.

Semua keunggulan dalam DF200A ini sangat cocok dan dapat diandalkan buat pelaku industri bisnis transportasi laut, leisure, dan pariwisata air di Lombok.

“Kami terus menyematkan nilai-nilai unggulan dalam setiap produk yg kalian hadirkan. Baik dari sisi teknologi, performa, desain, dan konsumsi bahan bakar segala didesain buat menjawab kebutuhan konsumen,” ucap Gunardi.

“Sehingga konsumen tak perlu khawatir dalam memakai produk kita dan tentunya memberikan keuntungan yg maksimal bagi pengguna dan pemilik kapal, khususnya buat para pelaku industri maritim di Lombok,” pungkasnya. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.