Janji Jokowi Pada Skuter Listrik Gesits

oleh -127 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekditi) Mohamad Nasir menyerahkan 10 unit skutik listrik Gesits kepada Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Orang nomor sesuatu di Indonesia itu bahkan sempat coba skutik listrik hasil karya perguruan tinggi nasional itu di lingkungan Istana Negara. Usai menjajal, Jokowi pun antusias dan ingin membeli Gesits.

“Ini Gesits kalau telah diproduksi aku beli pertama, aku mulai beli 100, serius,” ucap Jokowi dalam siaran resmi yg dikirim oleh PT Gesits Technologies, Kamis (8/11/2018).

Menurut Jokowi, Gesits ini yaitu skutik listrik yg bagus. Bahkan dia mau mengawal proses produksi, mempercepat teknis produksi hingga uji mencoba pra penjualan ke publik.

Baca juga: Jokowi Tes Motor Listrik Gesits, Janji Beli 100 Unit (Video)

Sementara itu, Mohamad Nasir menjelaskan bahwa Gesits ini yaitu skutik karya anak bangsa yg berkualitas tinggi.

“Ini 100 persen produksi Indonesia yg dibuat oleh putra-putri Indonesia, akan dari R&D hingga distribusi. Jadi bukan komponen hasil impor buatan asing dahulu dirakit di Indonesia,” kata Nasir.

Didukung Banyak Pihak

Presiden Joko Widodo jajal skuter listrik anak bangsa bersiap produksi Gesits, di Istana Kepresidenan, Rabu (7/11/2018)PT GESITS Presiden Joko Widodo jajal skuter listrik anak bangsa bersiap produksi Gesits, di Istana Kepresidenan, Rabu (7/11/2018)

Berkat inisiasi dari Menristekdikti, Gesits ini didukung banyak pihak dari pemerintah/BUMN, seperti PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi (WIKON), PT Pindad (Persero), PT Len Industri (Persero), PT Pertamina (Persero), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) yg diwakili PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), serta PT Gesits Technologies Indo (GTI) dari pihak swasta.

Direktur Utama PT GTI Harun Sjech menambahkan, proyek ini tak sebatas pada rancangan teknis dan produksi. Sejalan dengan itu Gesits juga yaitu sebuah paket kendaraan masa depan yg bergerak melalui sistem terpadu.

“Karena Gesits lahir di era dijital seperti ketika ini maka sebuah aplikasi berbasis telepon pintar mulai menyertainya. Selain itu, kita juga menyiapkan metode yang lain yg efektif dan murah buat sistem pengisian ulang baterai,” ujar Harun di tempat sama.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112'); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca