Jambore AXIC 2018 Berbagi Dengan Veteran Perang Dan 17 Cabang Baru

oleh -300 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jambore nasional AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) 2018 berakhir manis di Lawang, Malang, Jawa Timur, pada akhir minggu dahulu (16-17/2). Selain dihadiri sekitar 457 anggota dari chapter dan cabang di Pulau Sumatera, Jawa, Madura, Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua, jambore ke-6 ini juga sukses secara organisasi, lantaran 17 cabang baru berhasil disahkan secara resmi lewar mekanisme pertemuan anggota istimewa (RAI).

BERITA TERKAIT
  • Komunitas TYCI terpukau dengan desain New Yaris 2018
  • Begini komunitas mobil Mercy jaga kekompakan anggotanya
  • Yamaha Indonesia perkenalkan TMax DX di touring perdana JMC

“Total ada 17 cabang baru AXIC yg disahkan oleh para ketua chapter dan cabang yg hadir di jambore lewat RAI. Cabang baru ini sebenarnya telah eksis di daerahnya masing-masing, tetapi baru disahkan lewat RAI di jambore tahun ini,” ujar Chairul M Putra, Ketua Umum AXIC, dalam informasi pers, Kamis (22/2).

Putra menjelaskan ke-17 cabang baru tersebut adalah Raja Ampat, Sorong, dan Jayapura dari Pulau Papua. Kemudian Sidrap dan Pinrang di Sulawesi Selatan, serta Batam dan Prabumulih di Sumatara. Di Pulau Jawa, banyak cabang baru pula, antara yang lain Cianjur-Puncak, Blora, Kudus, Trenggalek, Jember, Tulungagung, Magelang-Kedu, dan Madura.
Sementara di Kalimantan ada cabang Banjarmasin dan Samarinda.

Acara beberapa tahunan ini semakin menarik, berkat kegiatan kontes mobil dan lomba car limbo, serta kegiatan sosial bersama 150 anggota Legiun Veteran RI (LVRI) Malang. Kepada para pejuang kemerdekaan republik ini, komunitas dengan anggota lebih dari 5.600 ID ini memberikan bingkisan sembako dan uang tunai sebagai wujud kepedulian sosial kepada para veteran.

“Kontes mobil total menyediakan piala di 40 kategori, kemudian ada pula kontes khusus anggota AXIC terdiri dari kategori Best damn low, Best engine test,
dan Best interior. Lomba car limbo selama beberapa hari berturut-turut sangat memeriahkan kegiatan jambore tahun ini,” ungkap Putra.

Acara jambore AXIC ini juga dihadiri segera oleh Kapolsek Lawang Kompol Gaguk Sulistiyo dan Camat Lawang Wahyu Widodo SH. Turut hadir pula perwakilan sponsor dan mitra media AXIC, seperti Toyota Indonesia, Mandiri Utama Finance, Pertamina Fastron, JNE Express, Auto2000, Daihatsu Indonesia, TAF, Bridgestone, Garda Oto, dan Sanqua.

“Jambore nasional tahun ini membuktikan perkembangan AXIC sangat luas ke segala Indonesia, berdasarkan jumlah anggotanya yg tersebar akan dari Pulau Sumatera hingga Papua. Kami sebagai pengurus pusat berkomitmen buat selalu membuat kegiatan skala nasional di semua Indonesia supaya anggota kita di daerah mampu pula merasakan kegiatan besar yg dikerjakan oleh pengurus pusat,” ujar Putra.

Kegiatan-kegiatan selama jambore 2018 ini memiliki konsep tiga pilar AXIC, yakni otomotif, keluarga, dan sosial. Misalnya bagi pilar otomotif, diwakili dengan kegiatan kontes mobil, lomba car limbo, dan bazar bagasi. Pilar keluarga dikerjakan dengan kegiatan kopi darat chapter dan cabang di semua Indonesia, dan pilar sosial lewat kegiatan bakti sosial bersama LVRI Malang.

Saat ini jumlah anggota AXIC di segala Indonesia lebih dari 5.600 ID. Berawal dari kopi darat para pemilik mobil di kawasan Senayan pada 13 tahun silam, kini AXIC menjelma menjadi salah sesuatu klub besar dan disegani di Tanah Air. AXIC juga klub otomotif resmi karena memiliki keanggotaan IMI DKI Jakarta No 09-111. [ega]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca