Ini Komponen Sigra 2019 Yang Masih Impor

oleh -37 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

TANGERANG, – New Daihatsu Sigra meluncur dengan membawa revisi di bagian eksterior dan interior. Mobil multi purpose vehicle (MPV) kelas bawah itu juga mendapat tambahan fitur di dua varian.

Amelia Chandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, Sigra telah diproduksi secara lokal. Tingkat komponen dalam negeri (TKDN) pun sangat tinggi, mencapai 94 persen.

Baca juga: Sigra Juga Bertahan dengan Air Circulator

Sisa enam persen kata Amel, panggilannya, salah satunya merupakan bagi komponen-komponen di bagian transmisi, terutama transmisi otomatik yg masih didatangkan dari negara lain.

“Kandungannya telah 94 persen. Seperti yg dibilang itu transmisi otomatik, sebab gigi-gigi itu perlu presisi tinggi,” kata Amel yg ditemui ketika peluncuran Sigra di Tangerang, Senin (16/9/2019).

Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa dua perubahan. /Gilang Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa dua perubahan.

Amel mengatakan, komponen transmisi itu masih impor sebab investasi buat membuatnya masih tinggi. Sedangkan volume penjualan di Indonesia belum cukup. Meski ADM juga memproduksi sebagian model Toyota, termasuk Calya kembaran Sigra.

Baca juga: Toyota Tak Khawatir Konsumen Avanza Beralih ke New Calya

“Volume supaya harganya masuk itu paling tak harus 2 jutaan (unit), sedangkan pasar Indonesia masih 1 jutaan, jadi belum masuk, jadi mau tak mau kami impor. Ada item yg butuh investasi, karena gigi-gigi itu butuh investasi presisi yg sangat tinggi, tetapi yg 94 persen telah mampu di Indonesia,” katanya.

Adapun bagian yang lain telah dibuat di Indonesia, termasuk rancang bangun bodi yg dinamakan Total Advance Function. Rangka bagian depan diperkuat untuk mengantisipasi tumbukan dari depan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.