Ini Jajaran Produk Piaggio Anyar Di EICMA 2019

oleh -73 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Milan – International Motorcycle Show (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori/EICMA) ke-77 sudah berlangsung di Fiera Milano, Selasa dahulu (5/11), di mana Piaggio Group menghadirkan rangkaian produk sepeda motor dan skuter terbaru dan istimewa dari merek-merek eksklusifnya. Model terbaru dari Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi yg sangat dinantikan sudah secara resmi diperkenalkan di Piaggio Group Maxi Stand berukuran 1800 meter.

Dimulai dari merek Piaggio yg menghadirkan Piaggio Medley terbaru, menggabungkan kelincahan kendaraan perkotaan dengan performa dinamis model skuter beroda tinggi serta kenyamanan dan kapasitas muatan sebesar skuter GT. Formula sempurna buat mobilitas maksimal tersebut disajikan di EICMA 2019 dalam tampilan yg sepenuhnya baru serta lebih dinamis, berperforma tinggi dan sarat teknologi. Piaggio juga memperbarui model Piaggio Beverly yg memimpin segmen skuter beroda tinggi dengan menampilkan pilihan produk terbarunya buat tahun 2020 yg menggendong mesin berkapasitas 300 dan 350 cc pada pergelaran EICMA. Mesin inovatif pada model berkapasitas 350 cc sudah mencetak rekor performa sudah diperkenalkan pada tahun 2011, dengan versi model tertinggi SportTouring dan kini memiliki ragam keluarga Beverly, merupakan Beverly S dan Beverly Tourer terbaru. Unit ini menjadi kendaraan klasik bagi mobilitas urban yg aman, andal, dan berkinerja tinggi.

Sementara itu, Vespa edisi kolaborasi dengan Sean Wotherspoon turut diperkenalkan, Vespa Primavera Sean Wotherspoon, edisi khusus yg mengekspresikan semua energi kreatif yg menghubungkan Vespa dan Sean Wotherspoon, salah sesuatu desainer paling kreatif dan berpengaruh di Amerika. Sean mengemas body baja Vespa Primavera dan menciptakan gaya baru yg didedikasikan bagi kaum urban muda yg dapat menarik perhatian khalayak lebih luas lagi. Sean memberikan sentuhan vintage kontemporer yg menjadi ciri khasnya pada elemen gaya Vespa. Ia memakai kecintaannya pada gaya old-school sebagai inspirasi, dengan memanfaatkan metode kaleidoskopic mix match yg berakar pada era 80-an dan 90-an. Karya Sean Wotherspoon juga mencakup helm edisi khusus serta rangkaian pilihan koleksi pakaian streetwear, antara yang lain empat T-shirt pilihan dan tracksuit yg modern.

Vespa juga memperkenalkan Vespa Primavera 125 (RED) edisi khusus dengan balutan warna Rosso (RED) yg berkarakter di semua bodinya, termasuk pada pelek yg tampil menonjol dengan keseluruhan siluet, menjadikannya model yg sangat unik dan gampang dikenali. Peningkatan lebih lanjut pada Vespa versi baru ini adalah logo Vespa (RED) yg ikonik dan menjadi penting, terletak di samping “shield” Piaggio Group pada front tie Primavera yg khas, menghiasi perisai depan dengan warna putih yg kontras. Seri spesial lainnya yg juga ditampilkan di EICMA 2019 adalah Vespa Racing Sixties yg terilhami dari estetika balap klasik nan menawan.

Inspirasi hadir dari dunia balap gentlemen riders di era 60-an, sebuah dunia di mana kebebasan berekspresi turut tertuangkan pada gaya modifikasi kendaraan. Ditampilkan melalui Vespa Sprint (dalam kapasitas 50 cc, 125 cc, dan 150 cc) dan Vespa GTS Super (125 cc dan 300 cc), Racing Sixties ini menampilkan grafis inovatif yg kontras dengan keseluruhan bodi. Tersedia dalam beberapa pilihan estetika yg menonjolkan nilai elegan yg sporty; kombinasi warna kuning dan hijau menawarkan tampilan yg klasik, sedangkan kombinasi warna merah dan putih lebih memberikan nuansa dinamis, segar, dan modern.

Selain kolaborasi khusus, edisi khusus, dan edisi klasik, Vespa juga menghadirkan model inovasi terkininya, merupakan Vespa Elettrica, yg selalu berkembang dan ditampilkan di EICMA dengan versi terbaru yg bisa mencapai kecepatan 70 km/jam membalap versi awalnya yg berkecepatan 45 km/jam yg dibuat bagi penggunaan urban dan digolongkan sebagai moped. Peningkatan performa yg ditawarkan oleh Vespa Elettrica 70 km/jam (digolongkan sebagai sepeda motor) adalah hasil experimen Piaggio Group dengan Power Unit dan baterai lithium-ion serta pengoptimalan semua komponennya.

Peningkatan performa tersebut tak mempengaruhi akselerasi khas Vespa Elettrica sementara rangkaian produknya tak mengalami banyak perubahan: dalam mode ECO dan kecepatan dibatasi hingga 45 km/jam, Vespa Elettrica 70 km/jam dapat menjamin jarak tempuh maksimal hingga 100 km, sedangkan pada mode Power jarak tempuh maksimal mampu mencapai 70 km. Peningkatan rasio penggerak akhir (final drive ratio) kini memungkinkan pengendaraan yg lebih sunyi karena, di kecepatan yg sama, mesin mampu bekerja dengan rpm yg lebih rendah. Vespa Elettrica 70 km/jam menonjolkan dua detail gaya spesifik, pegas peredam kejut depan berwarna merah, serta dekorasi di Power Unit cover dan plat Elettrica.

Pada segmen sport bike, perhelatan EICMA 2019 ditandai sebagai dimulainya era baru dari Aprilia, yg secara resmi memperkenalkan Aprilia RS 660. Didesain dengan basis teknis yg baru berupa 660 parallel twin, Aprilia menghadirkan generasi baru sepeda motor ringan dengan performa tinggi dan desain canggih. Unit tersebut kembali memakai mid-sized engine dengan dukungan teknologi dan perangkat elektronik dari departemen Aprilia Racing, buat menemukan kembali kenyamanan dan kenikmatan berkendara sehari-hari.

RS 660 juga menonjolkan desain aerodinamik terdepan, terdiri dari fairing ganda dengan fungsi aerodinamis tambahan bagi mengoptimalkan stabilitas pada kecepatan tinggi, serta secara efektif melindungi pengendara dan penumpang dari tekanan udara. Di EICMA 2019 ditampilkan juga Aprilia Tuono 660 Concept, mengekspresikan konsep baru dari fleksibilitas motorsport yg diperkenalkan Aprilia melalui keluarga baru sepeda motor yg dirancang dengan basis 660 cc twin-cylinder baru dan bisa menghasilkan 95 Horse Power (HP). Sepeda motor ini mampu digunakan buat kenikmatan berkendara sehari-hari, ataupun berorientasi motorsport. Aprilia Tuono 660 Concept memiliki performa kelas sesuatu yg bisa diakses oleh seluruh orang, sasis yg canggih dan fitur premium bagi pengalaman motorsport yg baru.

Sesuai dengan tradisi Aprilia, versi naked lahir dari RS 660. Unit ini menampilkan fitur teknis yg sama dan sasis yg menonjol, namun memiliki struktur desain dengan pendekatan road riding berposisi tinggi, dengan posisi menunggang yg ditinggikan di setang yg besar dan lebar.

Aprilia juga turut menghadirkan RSV4 1100 Factory dengan fitur suspensi semi-aktif baru yg sangat canggih buat menjadikan seri RSV4 tercepat, terkuat, dan teringan ini lebih efisien di lintasan balap dan nyaman di jalan raya.

Unit kontrol yg mengatur suspensi hlins Smart EC 2.0 memiliki akses ke seluruh sistem elektronik motor guna mengenali semua fase pengendaraan buat mampu menyesuaikan kalibrasi garpu, peredam kejut, dan peredam kemudi hidraulik berkat pengembangan algoritma khusus hasil kolaborasi antara Aprilia dan hlins. Fitur tersebut menjadi andalan sejati untuk Aprilia, pabrikan pertama yg mengadopsi akselerator multimap Ride-By-Wire sebagai standar, serta menjadi yg pertama mematenkan platform kontrol dinamis APRC.

Sisi aerodinamika juga menjadi salah sesuatu daya tarik berkat sentuhan karbon pada fairing yg berasal dari prototipe RS-GP yg digunakan oleh Aprilia Racing.

Aprilia Tuono V4 1100 Factory menjadi versi paling eksklusif dari keluarga Tuono, didedikasikan buat menjawab keinginan publik dan dilengkapi dengan komponen yg sebagian besar berasal dari superbike Aprilia RSV4. Aprilia Tuono V4 1100 Factory menawarkan sistem suspensi elektronik tercanggih dan efisien yg telah menjadi standar, sebuah perbatasan terbaru pada teknologi yg dirancang oleh hlins dan dikembangkan dalam kolaborasi dengan para insinyur Aprilia. Teknologi khusus dari sistem suspensi semi-aktif Smart EC 2.0 memungkinkan buat kalibrasi garpu dan peredam kejut secara sederhana, serta mampu disesuaikan dengan beberapa mode operasi: mode semi-aktif dan mode manual yg mampu dipilih memakai tombol pada setang.

Moto Guzzi menghadirkan Moto Guzzi V85 TT Travel yg bersiap dibawa ke jalan dengan rangkaian peralatan khusus dan lengkap. Moto Guzzi V85 TT Travel menjadi motor travel enduro klasik pertama yg bisa memberikan sensasi berkendara menggairahkan berkat kemampuannya buat menggabungkan gaya yg canggih dan menawan dengan kualitas teknis termutakhir.

Unit ini juga terkoneksi dengan platform multimedia Moto Guzzi MIA yg memungkinkan menghubungkan smartphone dengan kendaraan guna memperluas fungsi panel instrumen. Warna Sabbia Namib didedikasikan khusus bagi V85 TT Travel.

Moto Guzzi juga memulai debutnya di EICMA 2019 dengan Moto Guzzi V7 III Stone S, interpretasi yg lebih sporty dan lebih canggih dari unit terlaris pabrikan yang berasal Mandello ini. Satu-satunya anggota keluarga V7 III 2020 yg diproduksi dalam edisi terbatas, Moto Guzzi V7 III Stone S cuma mulai diproduksi dalam 750 unit.

Elemen khas Moto Guzzi V7 III Stone S terdapat pada tangki bahan bakar krom satin yg indah dengan bagian atas yg dibungkus dengan sabuk kulit hitam, sistem pencahayaan LED, serta lampu penting berposisi rendah dan instrument cluster, serta mudguard belakang yg lebih pendek dan lebih ramping. Semua fitur tersebut, serta spion “bar end” baru, memberikan V7 III Stone S tampilan yg ramping dan dinamis.

Lebih lanjut lagi, Moto Guzzi juga memperkenalkan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, sebagai peringatan dekade pertama dari V7 III racer dengan tampilan yg diperbarui guna melanjutkan tradisinya. Lahir pada tahun 2010, Moto Guzzi V7 racer terus menjadi sorotan khusus dari keluarga V7 sebagai motor dengan nuansa paling sporty. Edisi baru dari V7 III Racer ini memiliki perbedaan signifikan dari pendahulunya pada sisi depan, dengan top fairing bergaya Caf Racer otentik dan windshield terintegrasi. Top fairing tersebut semakin dipercantik dengan warna merah yg sesuai dengan desain pada jok yg memperlihatkan detail perayaan “10th Anniversary”.

Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary memakai ban Dunlop Arrowmax Streetsmart baru dengan performa tinggi, guna memungkinan pengendaranya menikmati kualitas dinamis dari Caf Racer Mandello ini sepenuhnya.

Foto-3-Vespa-Primavera-Sean-Wotherspoon
Foto-10-Moto-Guzzi-V7-III-Racer-10th-Anniversary
Foto-13-Vespa-Primavera-RED
Foto-7-Aprilia-Tuono-V4-1100-Factory
Foto-6-Aprilia-RSV4-1100-Factory
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca