ICar Asia Ltd Catat Pertumbuhan Pendapatan Usaha 87 Persen Di 2017

oleh -316 Dilihat

Banyumas Raya

iCar Asia Limited, pemilik jaringan portal otomotif ternama di Asia Tenggara (ASEAN), melaporkan kinerja usahanya pada 2017. Pertumbuhan pendapatan usahanya tumbuh sebesar 87 persen secara tahunan (YoY) dengan peningkatan laba sebelum bunga, pajak, utang, dan amortisasi (EBITDA) sebesar 21 persen di semester II 2017 buat bisnisnya di Indonesia, merupakan Mobil123.com dan Otospirit.com. Selain di Indonesia, iCar Asia juga hadir di Thailand dan Malaysia.

BERITA TERKAIT
  • Mitsubishi Motors akan ekspor Xpander ke ASEAN April 2018
  • Mitsubishi sumbang 10 mobil listrik terbaiknya ke Indonesia
  • Jambore AXIC 2018 berbagi dengan veteran perang dan 17 cabang baru

Regia Glamouria, Country Manager iCar Asia Indonesia, menyampaikan hasil yg dicapai tersebut yaitu indikasi bahwa pembeli mobil memilih website Mobil123.com buat mencari, membeli atau menjual mobil mereka. Pengunjung website dan jumlah leads menguat sepanjang tahun lalu, masing masing mencapai 38 persen dan 16 persen secara tahunan per Desember 2017.

“Hal ini juga menolong memberikan pertumbuhan pada jumlah diler berbayar setiap bulan bagi mempromosikan iklan mereka, yg melonjak sebesar 77 persen di Desember 2017 dibandingkan tahun sebelumnya. Pendapatan bertumbuh 87 persen secara tahunan seiring berjalannya strategi monetisasi. Perbaikan pada EBITDA di 2017 yg mana flat secara tahunan, tetapi memamerkan perbaikan pertumbuhan sebesar 21 persen pada paruh kedua 2017 dibandingkan periode sama pada 2016,” ujar Regia dalam informasi persnya pada Merdeka.com, Senin (26/2).

Menurut dia, pihaknya mampu melaju dengan pertumbuhan sebesar itu karena kalian sangat fokus dalam menyediakan solusi teknologi inovatif dan selalu menjadi market leader di Indonesia. Dengan menjadi mitra pemasaran yg tepat untuk para pelanggan, kalian juga memastikan dengan platform sederhana dan efektif untuk konsumen. Hasil ini tidak mengurangi tingkat keyakinan kita di 2018,” katanya.

Pertumbuhan secara tahunan tersebut sudah menempatkan Mobil123.com pada posisi terdepan. Temuan memamerkan bahwa pertumbuhan jumlah listing Mobil23.com 4,3 kali lebih banyak dari pesaing vertikal terdekat dan 1,1 kali lebih banyak dari pesaing horizontal terdekat di industri ini. Temuan lainnya menunjukkan, 19 persen produsen mobil dan 14 persen diler mobil baru ketika ini sudah berbayar buat beriklan dengan iCar Asia di Indonesia.

“Kami melihat pertumbuhan pelanggan pemasang iklan kuat, karena beriklan digital menjadi komponen penting strategi pemasaran pelanggan dan kita berada di garis terdepan buat memberikan solusi yg sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan beriklan di Mobil123.com, produsen mobil mampu menjangkau spektrum yg lebih luas dari target pasar mereka dan hasilnya bisa diukur,” ucapnya.

Outlook 2018

Hamish Stone, CEO iCar Asia Limited, menambahkan dengan hasil akhir yg baik di 2017, pada 2018 perusahaan sudah bersiap buat memperoleh keuntungan dari keadaan ekonomi yg positif di kawasan ASEAN dan pemulihan industri otomotif di segala pasar di mana iCar Asia beroperasi.

Berikut paparan di semua Grup iCar Asia Limited buat Desember 2017, yakni 48 persen pertumbuhan tahunan jumlah pengunjung website menjadi 11,2 juta pengunjung unik, 42 persen pertumbuhan tahunan leads dengan menghasilkan lebih dari 1 juta total leads, dan 23 persen pertumbuhan tahunan total akun berbayar, yakni lebih dari 5.900 akun berbayar. Serta 52 persen peningkatan jumlah sundul iklan di semua perusahaan menjadi 247.000 sundul dan total jumlah iklan aktif bertumbuh 12 persen menjadi 479,000 iklan aktif.

“iCar Asia mulai selalu mengembangkan bisnis inti kami, merupakan sebagai marketplace mobil bekas dan media beriklan digital, serta memanfaatkan posisi kita sebagai market leader bagi berkembang lebih jauh memberikan pelayanan bagi industri mobil baru, events, dan hal-hal yang lain yg berhubungan layanan jual-beli kendaraan. Sebagai marketplace yg terbesar dan tepercaya di kawasan ASEAN, iCar Asia berada di dalam posisi yg bagus buat meraih keuntungan karena kawasan ini selalu berkembang di dalam transformasi dunia digitalnya,” pungkas dia. [ega]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.