Hyperloop Bakal Jadi Transportasi Masal Di 2030

oleh -66 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Dari mobil listrik berspesifikasi tinggi sampai taksi terbang, cara manusia bepergian dari sesuatu tempat ke tempat yang lain telah bertransformasi dan semakin cepat.

Seraya teknologi berkembang, moda transportasi baru dan inovatif pun dikemukakan oleh berbagai pihak. Salah sesuatu contohnya adalah hyperloop, gagasan radikal yg mampu memangkas waktu perjalanan antar kota secara dramatis.

Perusahaan teknologi yang berasal Prancis Dassault Systemes pun memperkirakan nantinya manusia mulai ‘Mengendarai Hyperloop dan Memiliki Robot Rumah di Tahun 2030’.

Temuan ini berasal dari survei terhadap penduduk yg mewakili demografi orang dewasa di AS yg dikerjakan dalam kemitraan dengan perusahaan riset pasar independen CITE Research.

Menurut studi yg diungkapkan pada gelaran CES 2019 dulu model transportasi dan mobilitas diperkirakan mulai menjadi semakin berbasis listrik dan terhubung sehingga meningkatkan penghematan biaya, keselamatan di jalan, dan kualitas hidup, serta mengurangi waktu perjalanan.

Lebih dari 70 persen responden memperkirakan mulai memakai kendaraan hybrid atau kendaraan yg sepenuhnya elektrik, sementara lebih dari setengahnya memperkirakan mulai bepergian dengan hyperloop.

Sebanyak 38 persen memperkirakan mulai memakai taksi udara. Lebih dari 75 persen memperkirakan pengalaman penumpang yg dipersonalisasi seperti optimisasi jalur navigasi dan peraturan dahulu lintas yg dikendalikan kota, namun mayoritas memperkirakan bahwa mereka tak mulai mengizinkan akses terhadap data pribadi buat meningkatkan layanan-layanan tersebut.

Dassault Systemes mengulas hasil studi ini melibatkan 1000 orang pengguna, Survei ini dikerjakan antara tanggal 19-29 November 2018.

Untuk Indonesia sendiri, Hyperloop masih dalam tahap studi kelayakan yg mulai dicoba pada rute kawasan Jakarta.

Hyperloop diharapkan mampu dinikmati oleh masyarakat dan digadang – gadang mampu menjadi transportasi kelima setelah pesawat, kapal, mobil dan kereta api.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca