Honda Masih Menaruh Asa Pada “Mobil Murah”

oleh -146 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta, – Honda Brio Satya menjadi penyumbang tertinggi penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Januari 2018. Sumbangsih mobil murah itu sepanjang awal tahun ini tembus 4.377 unit, sementara Februari 3.898 unit.

Secara keseluruhan berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) wholesales Brio Satya dalam beberapa bulan pertama 2018, telah tembus 8.275 unit.

Melihat hasil tersebut, Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM kembali menyimpan harapan pada mobil murah jagoannya itu. Harapan dia, dengan keadaan pasar seperti sekarang ini, tetap dapat tampil maksimal.

“Kami tak menargetkan buat naik tinggi, tapi secara perlahan saja. Karena melihat dari keadaan pasarnya juga,” kata Jonfis kepada di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

Baca juga: Brio Satya dan Mobilio Tulang Punggung Honda

Menurut Jonfis, permintaan buat segmen low cost green car ( LCGC) alias mobil murah masih cukup tinggi. Oleh sebab itu, tahun dulu Brio Satya juga memiliki performa penjualan yg sangat bagus.

“Pemimpin pasar di kelas LCGC 5-penumpang, kita harapkan tahun ini juga seperti itu, perlahan saja naiknya,” kata Jonfis.

Bila melihat data Gaikindo, distribusi Brio Satya dari pabrik ke diler sepanjang tahun dahulu tercatat sektiar 43.378 unit. Hasil tersebut lebih besar dibanding kompetitor di kelasnya, merupakan Agya cuma 29.004 unit, dan Ayla 28.051 unit.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca