Honda Kembali Hadir Di Ajang IIMS Surabaya 2019

oleh -79 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Surabaya – Honda Surabaya Center selaku main dealer resmi Honda wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, kembali hadir dalam ajang pameran otomotif IIMS Surabaya 2019 yg berlangsung pada 30 Oktober hingga 3 November di Grand City Convention and Exhibition, Surabaya, Jawa Timur.

Hadir dengan booth yang berdiri di area seluas 330 m2, Honda menampilkan special display All New Honda Brio yg telah dimodifikasi khusus dan sudah sebelumnya ditampilkan pada ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 di Jakarta, akhir bulan lalu.

Honda Brio ini sudah dimodifikasi pada bagian velg, ban, body kit, serta eksterior yg dibalut dengan stiker berwarna emas.

Selain special display, Honda juga membawa enam produk unggulan lainnya, merupakan All New Honda Brio RS, New Honda HR-V Special Edition, New Honda Mobilio, New Honda BR-V, New Honda Jazz RS, dan All New Honda CR-V Turbo Prestige.

Dalam rangka kampanye #AmanDiJalan, Honda juga membawa simulator Honda Sensing yg mampu dicoba oleh pengunjung.

Honda Sensing adalah salah sesuatu teknologi keselamatan canggih dari Honda yg terdiri dari enam sistem yg bekerja buat meminimalisir potensi kecelakaan ketika berkendara.

Melalui simulator ini, para pengunjung diajak bagi coba simulasi berkendara melalui perangkat Virtual Reality (VR) bagi mengetahui bagaimana fitur Honda Sensing bekerja.

Pengunjung mulai memakai kacamata VR yg memberikan sudut pandang sebagai pengendara mobil. Dalam simulasi sepanjang lima menit tersebut, pengunjung diajak mengendarain mobil Honda melalui dua keadaan dan situasi jalan dimana setiap fitur Honda Sensing mulai diaktifkan sesuatu persatu.

Pertama, pengunjung mulai melakukan simulasi dari fitur Collision Mitigation Brake System (CMBS) yg bekerja dengan memperingatkan pengendara secara bertahap saat mobil mendeteksi adanya potensi benturan dengan kendaraan yang lain di depannya.

Peringatan tersebut berbentuk audio visual pada layar dasbor, seatbelt yang mengencang secara otomatis serta mengaktifkan rem.

Kemudian, pengunjung juga mulai mempelajari fitur Road Departure Mitigation System (RDM). Fitur ini berfungsi ketika kamera mendeteksi mobil keluar dari marka jalan tanpa menyalakan lampu sein.

Apabila mobil tetap keluar dari jalurnya setelah mendapat peringatan audio visual, maka sistem RDM mulai mengatur arah setir dan melakukan pengereman secara otomatis agar mobil kembali ke jalur semula.

Tak cuma itu, di dalam simulasi juga terdapat fitur Lane Keeping Assist System (LKAS) yg berfungsi menolong setir bergerak secara otomatis agar mobil tetap di jalurnya. Namun, Lane Keeping Assist System (LKAS) tak ditujukan bagi menggantikan fungsi menyetir seutuhnya.

Pengendara disarankan buat tetap mengendalikan setir secara manual walaupun fitur LKAS diaktifkan.

Sementara itu, fitur Adaptive Cruise Control (ACC) juga hadir buat mendeteksi jarak mobil dengan kendaraan di depannya melalui Milimeter Wave Radar, sehingga mobil mulai mengatur kecepatan secara otomatis tanpa harus menginjak pedal gas buat mempertahankan jarak aman.

Edukasi mengenai Honda Sensing yaitu bagian dari kampanye #AmanDiJalan yg dimulai sejak perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di Jakarta.

Saat itu, Honda mendirikan Zona Safety dimana pengunjung bisa mempelajari teknologi keselamatan Honda dan cara berkendara yg aman. Setelah itu, Honda juga sudah mengadakan pelatihan secara segera buat konsumen dan komunitasnya melalui Safety Driving Clinic.

“Konsistensi kita dalam menghadirkan kesenangan berkendara di Booth Honda kalian wujudkan melalui special display dan aktivitas edukatif simulasi VR dari teknologi keselamatan Honda Sensing,” kata Ang Hoey Tiong, President Director Honda Surabaya Center, dalam siaran persnya kepada

“Tidak cuma itu, kalian juga sudah mempersiapkan program kejutan akhir tahun yg mulai meringankan konsumen dalam pembelian serta perawatan mobil Honda. Makin cepat membeli mobil Honda, makin banyak keuntungan dan pilihan yg dapat dibawa pulang,” lanjutnya.

Program Spesial ‘Kejutan Honda Akhir Tahun'

Selama gelaran IIMS Surabaya 2019, Honda memberikan program spesial ‘Kejutan Honda Akhir Tahun' bagi berbagai produk unggulannya.

– Golden Hour

Pada periode waktu tertentu setiap harinya, konsumen yg melakukan pembelian Honda Brio, Honda HR-V, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda Jazz atau Honda CR-V, mulai memiliki kesempatan buat mendapatkan salah sesuatu dari hadiah spesial dari Honda, antara yang lain gadget, koin emas, TV LED 32 inci, smartwatch, dan voucher belanja.

– Bonus tambahan

Berbagai bonus tambahan selama pameran berlangsung bagi konsumen yg menawarkan keuntungan lebih dalam membeli mobil Honda, antara yang lain :

1. Cashback Hingga Jutaan Rupiah
Lucky Dip cashback hingga Rp25 juta buat mobil Honda tipe apapun.

2. Gratis Biaya BBM
Setiap konsumen yg melakukan pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V mulai mendapatkan gratis biaya BBM senilai Rp6 juta.

3. Hemat Biaya Perawatan
Setiap konsumen yg melakukan pembelian Honda Brio, Honda HR-V, Honda Mobilio dan Honda BR-V mulai mendapatkan gratis biaya jasa dan suku cadang buat perawatan berkala sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun (mana yg tercapai terlebih dahulu).

4. Honda HR-V Special Week
Untuk setiap konsumen yg melakukan SPK On The Spot Honda HR-V selama pameran mulai mendapatkan tambahan uang bensin senilai Rp2 juta.

5. Belanja Lebih Mudah
Konsumen yg melakukan pembelian Honda Brio, Honda HR-V, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda Jazz, dan Honda CR-V mulai mendapatkan dompet elektronik senilai total jutaan rRupiah.

6. Exclusive Merchandise
Dapatkan Tumbler Eksklusif Honda dengan melakukan pembelian mobil Honda tipe apapun.

– Kredit ringan

Honda juga menawarkan dua pilihan paket kredit ringan yg disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dalam memiliki mobil Honda baru, merupakan TDP dan cicilan ringan, bunga 0 persen, serta tenor hingga 7 tahun

Aktivitas di Booth Honda

Selain program penjualan, pengunjung mampu menikmati sajian acara menarik pada Sabtu, 2 November 2019 pukul 18.00 WIB cuma di booth Honda, merupakan penampilan spesial dari ‘Yefta dan Teman Tidur'.

‘Yefta dan Teman Tidur' adalah band independen yg dibentuk tahun 2016, terdiri dari empat anggota merupakan Yefta pada vokal dan gitar, Berry sebagai drummer, Marcel sebagai bassist, dan Andi sebagai violinist.

Terinspirasi dari persahabatan, perjalanan dan keluarga, mereka menciptakan lagu ‘Break Out Break Free' sebagai karya orisinal mereka di ajang Brio Music Project. Lagu dengan genre pop rock yg menjadi ciri khas band ini juga dinilai tepat mewakili semangat dan karakter All New Honda Brio.

Sebagai pemenang, ‘Yefta dan Teman Tidur' berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta, sekaligus ditunjuk menjadi Brand Ambassador All New Honda Brio.

Band ini juga mendapatkan hak kontrak dengan Sony Music Entertainment Indonesia, merilis mini album di Spotify dan mendapatkan coaching personal dari musisi Rendy Pandugo.

Sebagai Brand Ambasador, ‘Yefta dan Teman Tidur' berkesempatan menjadi band panggung di acara Honda selama setahun dan membintangi ‘web series' buat All New Honda Brio.

Tak cuma itu, selama gelaran auto show, pengunjung dapat melakukan test drive dengan unit Honda HR-V dan mulai mendapatkan Honda Exclusive Merchandise.

Berbagai keterangan mengenai acara Honda selama IIMS Surabaya 2019 serta kuis dengan hadiah menarik juga mampu diikuti pada akun Official Instagram @hondasbycenter dan kanal YouTube Honda Surabaya Center.

“Mengingat antusiasme yg tinggi dari masyarakat di akhir tahun, kita optimis dapat memaksimalkan momen ini bagi meningkatkan penjualan. Apalagi ada banyak program spesial, produk unggulan serta aktivitas seru di booth Honda,” ujar Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center.

“Kali ini, konsumen tak cuma dapat membawa pulang mobil Honda impian mereka, namun juga edukasi berkendara yg aman di jalan serta bonus-bonus spesial yg cuma diberikan selama lima hari pameran IIMS Surabaya 2019 berlangsung,” imbuhnya.

Penjualan Honda di Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara

Honda meraih total penjualan 16.891 unit di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara selama periode Januari-September 2019.

Beberapa model unggulan antara yang lain Honda Brio, Honda Mobilio, Honda HR-V, Honda Jazz, dan Honda CR-V yg menjadi kontributor penting penjualan.

Pada segmen LCGC, Honda Brio Satya sudah mencapai total penjualan sebesar 5.807 unit. Pada kelas City Car, Honda Brio RS membukukan total penjualan 1.793 unit.

Kemudian di kelas LMPV, Honda Mobilio mencatat total penjualan 2.882 unit. Di segmen LSUV, Honda HR-V 1.5 L menjadi kontributor ketiga dengan total penjualan sebesar 2.378 unit. Sedangkan Honda HR-V 1.8 L mencatat total penjualan 246 unit.

Honda Jazz mencatat total penjualan sebesar 1.618 unit di segmen Hatchback. Sedangkan di kelas SUV, Honda CR-V meraih total penjualan 1.115 unit.

Pada segmen LSUV, Honda BR-V membukukan total penjualan sebesar 682 unit. Di segmen Hatchback, Honda Civic Hatchback meraih total penjualan 216 unit. Honda Civic Turbo mencatat total penjualan 95 unit dan Honda City membukukan total penjualan sebesar 27 unit di segmen Sedan.

Kemudian, pada segmen Premium MPV, Honda Odyssey meraih total penjualan 17 unit. Pada segmen Medium Sedan, Honda Accord membukukan total penjualan sebesar 12 unit. Honda Civic Type R meraih total penjualan sebanyak tiga unit di segmen Sport Sedan. [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.