Honda Belum Mau Produksi Lokal Moge

oleh -91 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

BANDUNG, – Kapasitas mesin sepeda motor Honda yg diproduksi di pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) paling besar, merupakan 250 cc. Secara model, hanya CBR250RR sementara di atas itu masih berstatus impor utuh alias completely build-up (CBU).

President Director AHM Toshiyuki Inuma, menjelaskan, dalam mementukan sesuatu model mampu diproduksi lokal atau tidak, bisa dilihat atau dipertimbangkan dari sisi permintaan atau pasar.

“Kami melihat pasar motor 250 cc ke atas itu belum terlalu besar. Oleh karena itu kita putuskan buat tak diproduksi di Indonesia, atau masih impor buat produk kalian yg di atas 250 cc,” ujar Inuma di Bandung, Jawa Barat akhir minggu lalu.

Inuma menambahkan, secara kemampuan bukan kasus sanggup atau tak tapi menitikberatkan kepada keadaan pasar. Bicara fasilitas, pabrik AHM kata Inuma telah berhasil dipercaya memproduksi CBR250RR yg secara teknologi telah cukup modern.

Baca juga: Harga Moge Honda Bakal Melambung

Sementara itu, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, menambahkan, faktor yang lain juga terkait investasi karena buat penjualan moge setahun 500 unit, apabila dihitung belum masuk dalam target.

“Tetapi memang tak dapat menghitung sesederhana itu, terkadang motor kecilpun seandainya pasarnya kecil dan harga mahal, jelas belum mampu juga diproduksi di Indonesia,” kata Loman di tempat sama.

Honda CB650R Neo Sport Cafe meluncur di Bandung / Aditya Maulana Honda CB650R Neo Sport Cafe meluncur di Bandung

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya juga menambahkan, bahwa secara strategi memang buat moge 500 cc hingga 1.000 cc diimpor dari Thailand atau negara yang lain seperti Jepang.

“Kami melihat pasar motor sport di Indonesia itu memang paling besar 250 cc, di atas itu masih sangat kecil, Tetapi, paling besar yang lain buat segala kategori, motor di bawah 250 cc, oleh karena itu kalian putuskan buat impor saja,” ujar Thomas.

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca