Harapan Gesits Kepada Perpres Kendaraan Listrik

oleh -64 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Presiden Joko Widodo telah menandatangani peraturan presiden (Perpres) tentang percepatan pengembangan kendaraan bermotor listrik pada Senin (5/8/2019).

Dengan penandatangan ini, hal mengenai pengembangan kendaraan listrik telah akan berlaku. Para pelaku industri otomotif dapat langsung merealisasikan membangun industri kendaraan listrik.

Menanggapi hal ini, CEO PT Gesits Technologies Indo (GTI) Harun Sjech, produsen motor listrik anak bangsa Gesits, belum tahu Perpres telah diteken, tetapi menyampaikan mendukung semua upaya pemerintah.

Baca juga: Akhirnya Jokowi Teken Perpres Mobil Listrik

“Jujur aku belum tahu kalau telah diteken sebab itu kan telah dua lama. Tapi kalau telah artinya bagus, harapan kalian Perpres ini dapat mendukung sektor teknologi sendiri,” kata Harun kepada , Kamis (8/8/2019).

Penjualan Gesits di IIMS 2019 Penjualan Gesits di IIMS 2019

Harun mengatakan, penasaran dengan isi Perpres tersebut, sebab tak disebutkan apakah cuma bagi mobil atau juga meliputi roda dua. Namun melihat peranannya, maka seharusnya juga meliputi roda dua.

“Sebab kami (Gesits) milik teknologi sendiri, merek sendiri, dan selalu berkembang. Diharapkan dengan ini industri pendukungnya juga berkembang seperti baterai dan komponen listriknya yang lain seperti kontroler,” kata Harun.

Baca juga: Membandingkan Skuter Listrik Viar Q1, Gesits dan Selis E-Max

Seperti diberitakan, dengan penandatangan Perpres mobil listrik diharapkan dapat mendorong pelaku industri memproduksi baterai. Di mana diketahui, ketika ini baterai yaitu komponen yg paling krusial.

“Kita tahu 60 persen dari mobil listrik kuncinya ada di baterai. Dan bahan buat membuat baterai dan yang lain yang lain ada di negara kami sehingga strategi bisnis negara ini mampu kalian rancang agar kalian nanti dapat mendahalui membangun industri mobil listrik yg murah dan kompetitif,” kata Jokowi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.