Hanya 50 Unit, Nissan Buka Pemesanan GT-R50

oleh -106 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Tokyo – Nissan membuka keran pemesanan bagi mobil sport GT-R50 by Italdesign yg menurut rencana cuma diproduksi sebanyak 50 unit.

Sebelumnya, mobil hasil kolaborasi Nissan dan rumah desain Italia, Italdesign, itu telah diperkenalkan ke publik melalui ajang Goodwood Festival of Speed di Inggris dan Daikanyama T-site di Jepang.

Mengutip Auto Evolution, Nissan GT-R50 by Italdesign yaitu mobil sport yg dijual seharga 990.000 euro atau sekitar Rp16,4 miliar, belum termasuk pajak.

Mobil ini awalnya cuma dibuat bagi pameran, namun para pimpinan Nissan melihat peluang bagi memproduksi model ini karena adanya permintaan.

“Reaksi dari para penggemar Nissan di segala dunia dan pelanggan potensial dari GT-R50 sangat melampaui harapan kami,” kata Bob Laishley, Direktur Program Mobil Sport Global Nissan, dalam keterangannya.

Baca juga: Nissan GT-R50 by Italdesign Tampil Perdana di Jepang

Sedan sport dengan desain istimewa ini dibangun buat merayakan 50 tahun mobil sport Nissan GT-R pada 2019 mendatang.

Nissan GT-R50 by Italdesign memakai mesin yg sama persis dengan Nissan GT-R NISMO terbaru, merupakan 3.8-liter VR38DETT.

Mobil produksi terbatas ini menggunakan suspensi yg sudah diperbarui serta memakai rem Brembo enam piston pada bagian depan dan empat piston pada rem belakang.

Secara visual, model ini bukanlah Nissan GT-R biasa, melainkan sebuah mobil sport dengan nuansa lebih agresif berkat penurunan garis atap sebanyak 54 milimeter, serta warna-warna emas di sejumlah titik bodi yg membuat mobil ini kelihatan begitu mewah.

Kolaborasi pertama antara Nissan dan Italdesign ini mulai menjadi tonggak dalam proses pembuatan kendaraan memakai tangan (handmade) yg dijual dengan jumlah terbatas.

Italdesign sendiri yaitu sebuah perusahaan terkemuka di dunia yg menyediakan layanan pengembangan bagi industri otomotif.

Misi perusahaan ini adalah buat menyediakan berbagai layanan yg didedikasikan bagi pengembangan kendaraan baru dan produk industri, akan desain, perekayasaan, pembuatan prototipe, pengujian, dan validasi.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca