GM Optimistis Pendapatan 2019 Meningkat

oleh -39 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

New York – Raksasa otomotif AS, General Motors (GM), menyebut peluncuran model baru bagi produk jajaran truk pickup mereka bakal meningkatkan pendapatan perusahaan pada 2019.

Mengutip Reuters, GM juga mengumumkan bahwa Cadillac mulai menjadi merek kendaraan listrik penting yg membuat saham mereka melonjak hingga lebih dari 8 persen.

GM mengatakan, meski terjadi penurunan penjualan mobil penumpang di AS, namun pasar penting diprediksi mulai tetap tangguh pada 2019, dengan penjualan di atas 17 juta unit pada 2019.

Meski demikian, perusahaan yg bermarkas di Detroit, Michigan itu sudah menghabiskan beberapa tahun terakhir bagi meninggalkan pasar yg kurang menguntungkan di Eropa, sebagian Afrika dan Asia.

Pada November lalu, GM juga mengumumkan mulai menutup dua pabrik di wilayah Amerika Utara yg mengancam 15.000 tenaga kerja.

“Karena tindakan yg sudah kita ambil selama dua tahun, General Motors memasuki tahun 2019 lebih ramping, lebih gesit dan memiliki posisi buat menang,” kata Mary Barra, CEO GM, dalam presentasi kepada para investor di New York.

“Kami sudah memamerkan berulang kali bahwa kalian bersedia buat membuat keputusan yg sulit dan strategis, tak cuma bagi memenuhi komitmen kalian tapi mengamankan masa depan perusahaan,” imbuhnya.

Pertarungan buat mendapatkan keuntungan dari penjualan truk pickup berukuran besar semakin meningkat di antara para produsen mobil yang berasal AS, karena penjualan mobil kecil yg menyusut di negeri Paman Sam itu.

GM dan Fiat Chrysler sudah launching truk pickup bagi mengambil lebih banyak bagian di segmen industri otomotif AS yg paling menguntungkan.

GM memperkirakan penjualan mobil di China mulai tetap datar pada 2019 dan mereka menyatakan ‘akan tetap gesit dalam menanggapi dinamika pasar yg berubah’ sambil launching sekitar 20 model kendaraan baru atau facelift pada 2019.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca