Gelaran IIMS Motobike Expo 2019 Resmi Dibuka

oleh -56 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Gelaran IIMS Motobike Expo 2019 resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Ajang pameran yg menghadirkan berbagai merek sepeda motor dan pendukungnya ini mulai berlangsung selama tiga hari hingga Minggu, 1 Desember 2019.

Dalam sambutannya, Menperin Agus berharap gelaran perdana IIMS Motobike Expo ini bukan cuma mampu menjadi wadah untuk para pecinta roda beberapa saja, tetapi juga mampu mendorong masyarakat beralih ke kendaraan ramah lingkungan.

“Saya atas nama Pemerintah Indonesia memberikan apresiasi kepada Dyandra Promosindo atas terselenggaranya IIMS Motobike Expo 2019. Ini adalah tempat yg tepat buat mendorong masyarakat memakai kendaraan ramah lingkungan,” kata Agus.

Menperin juga mengatakan bila industri otomotif di Tanah Air berkembang cukup pesat melalui peningkatan ekspor investasi dan penyerapan tenaga kerja. Dari 2010 hingga 2018, pencapaiannya penjualannya sebesar 6,5 juta unit pertahun.

Menurut dia, Pemerintah Indonesia menargetkan mulai tumbuh sampai 10 juta unit per tahun pada 2025 mendatang. Dengan target 1 juta unit ekspor dan 20 persen buat motor listrik.

“Pada 2025 targetnya 10 juta unit, dari angka itu 20 persen atau 2 juta unit adalah sepeda motor listrik berbasis baterai. Kita harap melalui ajang ini beserta semua kegiatannya dapat mendorong lagi karena pada 2030 Indonesia ditargetkan dapat menjadi pusat kendaraan listrik di kawasan ASEAN,” kata Agus.

Sementara itu, Project Director IIMS Motobike Expo 2019 Hendra Noor Saleh menjelaskan, ajang ini menjadi panggung untuk para pemain roda beberapa di Indonesia buat menunjukkan ragam produk dan teknologinya.

“Ini adalah acara pertama kalian yg kita gagas atas dasar permintaan teman-teman APM roda dua. Ajang ini juga benar dikemas dengan nuansa bikers, dan mulai ada dua merek yg melucurkan produknya di sini,” kata pria yg karib disapa Kohen itu.

Sebanyak 16 brand sepeda motor bersiap memeriahkan pameran sepeda motor yg disponsori oleh PLN itu. Mulai dari Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Peugeot Motorcycles, Piaggio, Vespa, Yamaha, Honda, Triumph, dan Lambretta. Sementara dari kategori electric vehicle ada BF Goodrich, Selis dan Gesits.

Adapun brand pendukung otomotif yg menawarkan produk andalan akan dari spare part, aksesori hingga riding gear, antara yang lain Arai, Astra Otoparts, Alpinestars, Brisk Busi, Cargloss, Deus Ex Machina, Elders Company, Komine, Nolan, Ohlins, Proliner, R9,RCB, RS, Shinko, SHOEI, Street Art Custom, Taichi, Uma, V-Rossi, Von Dutch, dan masih banyak lagi.

Terbuka buat segala bikers dan penghobi roda dua, IIMS Motobike Expo 2019 buka pada pukul 10.00-22.00 WIB di hari Jumat dan Minggu, serta pukul 10.00-00.00 WIB di hari Sabtu dengan tiket masuk sebesar Rp25.000.

[ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca