Gelar Touring, FORWOT Bagikan 30 Helm

oleh -55 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Bogor – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggelar touring dengan konsep Obrolan Ringan Seputar Otomotif (Bro Ringo) menuju Hotel New Pramesthi, Bogor, Jawa Barat, akhir minggu lalu.

Dalam kesempatan itu, FORWOT juga membagikan 30 helm kepada komuintas.

Wakil Ketua Umum FORWOT Zainal Abidin mengungkapkan kegiatan ini mengusung konsep mengedepankan nilai keselamatan ketika di jalan.

Kegiatan yg telah berjalan ke-17 kalinya tersebut ingin selalu menyebarkan virus keselamatan dengan membagikan helm RSV berstandar SNI kepada puluhan anggota komunitas roda beberapa di wilayah Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang.

“Semoga hal ini dapat meningkatkan kesadaran kepada para anggota komunitas, serta masyarakat bagi terus sadar pentingnya memakai helm ketika berkendara dan mematuhi rambu dan peraturan di jalan raya,” kata Zainal.

Di setiap helm yg dibagi, masing-masing tertulis kalimat yg mengingatkan soal keselamatan berkendara seperti: ‘Mau Selamat di Jalan Raya? Harus Tertib Dong', ‘Gak Usah Lawan Arus. Itu Bahaya untuk Kamu dan Orang Lain', serta ‘Di Warung Kopi Aja Main HP. Jangan Sambil Naik Motor'.

Tujuannya bagi menyongsong dekade keselamatan berlalu lintas pada 2020.

Kegiatan ini berlangsung selama beberapa hari, pada hari pertama para peserta touring diajak berdiskusi dengan Pertamina Lubricants terkait pelumas kendaraan serta Dyandra Promosindo yg mulai menjelaskan pameran otomotif roda-dua pertamanya Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019.

Acara berlanjut dengan outdoor activity seru berupa lomba gebuk bantal antar jurnalis dengan tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas.

“Lomba ini penuh dengan kegembiraan dan kalian harapkan dapat memacu jiwa sportivitas serta semangat teamwork di antara anggota. Semangat ini tentunya membawa hal-hal positif untuk anggota usai acara touring ini,” kata Zainal.

Dalam kesempatan yg sama, Ketua Acara Touring FORWOT Bro Ringo 2019, Reza Agis Surya Putra juga menambahkan kegiatan yg dilaksanakan setiap tahunnya ini adalah bagi selalu menyatukan keakraban dan mempererat tali silaturahmi sesama wartawan otomotif di Indonesia.

“Touring ini yaitu kegiatan rutin tiap tahun oleh FORWOT. Selain mempererat silaturahmi antarwartawan otomotif kalian berharap kegiatan positif ini juga mampu tidak mengurangi pengetahuan tentang pelumas kendaraan dan pameran otomotif IIMS Motobike Expo 2019,” papar Reza.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca