Fakta Balapan MotoE, Dari Spesifikasi Sampai Jadwalnya

oleh -61 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Balapan motor listrik yg menjadi kelas baru di ajang MotoGP, MotoE, resmi bakal di akan musim 2019. Pihak penyelenggara telah melakukan finalisasi akan dari daftar pebalap yg ikut, jadwal, spesifikasi dan juga regulasinya.

Berdasarkan rilis detail dari pihak FIM mengutip Crash.net, Rabu (14/11/2018) spesifikasi teknis motor yg dipasok oleh Energica Ego Corsa juga telah selesai. Tes MotoE resmi mulai berlangsung di Jerez pada 23-25 November.

Spesifikasi

Motor listrik di MotoE milik kapasitas baterai sekitar 20 Kwh, powernya mampu sampai 120Kw (sekitar 160 tk) dan kecepatan maksimum yg dapat diraih mencapai 270kpj. Sistem pengereman memakai Brembo, suspensi Öhlins, dan pelek Marchesini.

Motornya mulai identik sesuatu dan lainnnya tapi dua bagian, misalnya spring, boleh disesuaikan tergantung pada preferensi pengendara. Semua mesin MotoE mulai di-charge memakai panel surya yg disediakan oleh Enel, yg secara selalu menerus diisi ulang antara setiap sesi.

Baca juga: Era Elektrifikasi Berlangsung di MotoGP 2019

Motor balap yg mulai digunakan pada FIM Enel MotoE World Cup yg mulai dimulai musim 2019 mendatang.MotoGP Motor balap yg mulai digunakan pada FIM Enel MotoE World Cup yg mulai dimulai musim 2019 mendatang.

Jadwal Balapan

Terkait dengan jadwal balapnya sendiri, mulai ada beberapa sesi latihan bebas pada hari Jumat (FP1 dan FP2) diikuti oleh sesuatu sesi kualifikasi pada hari Sabtu. Kemudian balapannya mulai dilangsungkan pada Minggu, dan dikerjakan sebelum perlombaan Moto3 di setiap acara.

Jadwalnya ada lima putaran di akan dari Jerez kemudian ke Le Mans, Sachsenring, Spielberg dan di mana putaran keempat dan kelima mulai berlangsung di Misano (Sabtu dan Minggu). Balapan di Misano mulai berlangsung pada hari Sabtu setelah kualifikasi, dan balapan kedua pada hari Minggu.

Regulasi

Pebalap MotoE tak mulai diizinkan bagi balapan di kelas Grand Prix lainnya, pada waktu yg sama pada lima tanggal kalender FIM Enel MotoE World Cup.

Para petinggi FIM, IRTA, Dorna dan perwakilan dari tim-tim balap yg hadir ketika pengumuman mengenai mulai digelarnya FIM Enel MotoE World Cup akan musim 2019 jelang seri GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (9/9/2018).Twitter/MotoGP Para petinggi FIM, IRTA, Dorna dan perwakilan dari tim-tim balap yg hadir ketika pengumuman mengenai mulai digelarnya FIM Enel MotoE World Cup akan musim 2019 jelang seri GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (9/9/2018).

Terkait dengan pengujian, ada larangan buat mengetes motor listrik apa pun di sirkuit balap buat seluruh pengendara resmi MotoE.

Ketentuan ban sendiri, pemasoknya Michelin dan mulai menyediakan sesuatu macam ban slick depan dan belakang, dulu sesuatu macam ban hujan setiap balapan di hari Minggu. Spesifikasi bisa berubah sesuai dengan tata letak trek.

Jumlah ban per spesifikasi ada empat ban slick depan dan lima belakang, dengan tambahan tiga ban hujan bagian depan dan empat untuk belakang.

Pengujian resmi dimulai di Jerez (23-25 November 2018) diikuti oleh beberapa tes lebih lanjut di tempat yg sama pada 13-15 Maret dan 23-25 April 2019.

Daftar Tim dan Pebalap

LCR

Randy de Puniet

Niccolo Canepa

Angel Nieto

Nico Terol

Maria Herrera

Avintia

Xavier Simeon

Eric Granado

Pramac

Josh Hook

Alex de Angelis

Tech3

Kenny Foray

Hector Garzo

Gresini

Matteo Ferrari

Lorenzo Savadori

Pons

Sete Gibernau

One Energy Racing (Sepang)

Bradley Smith

Intact GP

Jesko Raffin

Ajo

Niki Tuuli

SIC58

Matteo Casadei

EG 0,0 Marc VDS

Mike de Meglio

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca