Dua Mobil Ini Jadi Favorit Pengunjung Pameran

oleh -65 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jenewa – Terdapat sejumlah model kendaraan yg menyita perhatian pada ajang pameran otomotif Geneva International Motor Show 2019 yg ketika ini tengah digelar di Jenewa, Swiss. Dua di antaranya adalah mobil terbang PAL-V Liberty Pioneer dan mobil sport listrik Pininfarina Battista.

AFP melansir, produsen mobil Belanda PAL-V memperlihatkan mobil bermesin hybrid bertampang pesawat dengan sepasang sayap yg mampu dinaikkan ke atas. Model yg dinamai Liberty Pioneer itu dijual dengan harga 500.000 euro atau sekitar Rp8,04 miliar.

Mobil terbang dengan kelir jingga kombinasi hitam itu diklaim bisa melaju hingga kecepatan 160 km/jam. Liberty Pioneer juga disebut dapat terbang hingga ketinggian 3.500 meter.

PAL-V sudah membuka pemesanan bagi mobil terbangnya ini, kendati Liberty Pioneer belum terdaftar bagi melakukan penerbangan.

Menurut PAL-V, Liberty Pioneer edisi pertama mulai dikirimkan pada tahun depan. Namun pengemudinya harus memiliki lisensi pilot bagi mengoperasikan mobil terbang ini.

Selain Liberty Pioneer, perusahaan Italia Pininfarina mengenalkan mobil sport bernama Battista.

Battista adalah hypercar listrik pertama yg diklaim sebagai kendaraan ultra ringan dan ultra cepat berkat teknologi aerodinamika yg digunakan pada model itu.

Pininfarina cuma mulai memproduksi Battista sebanyak 150 unit. Mobil itu memakai mesin yg memiliki kekuatan setara dengan 1.900hp yg bisa melaju 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari beberapa detik.

Pininfarina Battista ditawarkan dengan harga 2 juta euro atau sekitar Rp32,2 miliar.


Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca