Dishub Tepis Informasi Non Resmi Soal Perluasan Ganjil Genap Jakarta

oleh -209 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, akhirnya angkat bicara soal keterangan berisikan konsep serta rute aturan perluasan ganjil-genap yg marah beredar di media sosial dan WhatsApp.

Menurut Syafrin, keterangan dalam bentuk selebaran atau flyer tersebut bukanlah keterangan resmi yg dikeluarkan oleh Dishub DKI. Masyarakat pun diminta buat tak lagi menyebar luaskan keterangan hoaks tersebut.

“Mengklarifikasi kepada masyarakat Jakarta mengenai flyer yg ketika ini beredar di masyarakat. Kami sampaikan bahwa sampai ketika ini pemerintah provinsi DKI Jakarta belum mengumumkan perluasan ganjil genap di Jakarta,” ujar Syafrin dalam informasi yg disampaikan melalui akun instagram resmi Dishub DKI, Selasa (6/8/2019).

Baca juga: Reaksi Produsen soal Anies Bebaskan Ganjil Genap Kendaraan Listrik

Lebih lanjut Syafrin menjelaskan, sampai ketika ini pihaknya masih melakukan analisis terhadap berbagai alternatif yg ada sebelum melakukan implementasi perluasan ganjil genap di DKI. Diharapkan pada minggu ini segala analis tersebut mampu selesai dan dilaporkan ke gubernur bagi langkah penetapannya.

Setelah ditetapkan, langkah selanjutnya mulai diteruskan dengan melakukan pengumuman secara resemi oleh Pemprov DKI mengenai rute alternatif mana yg mulai terdampak ganjil genap. Baru setelahnya dikerjakan langkah-langkah yang lain seperti sosialisasi.

https://www.instagram.com/tv/B0z6aPbnH8F/?utm_source=ig_web_options_share_sheet

“Harapannya pekan ini selesai, paling lambat Jumat (9/8/2019). Setelah itu kalian lakukan persiapan selanjutnya berupa sosialisasi yg di dalamnya terdapat uji coba, evaluasi hasil uji coba, dan penyaiapan legal aspek sampai dengan dikerjakan implementasi dan buat itu mulai kalian pasang fasilitas keselamatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ucap Syafrin.

“Untuk itu, aku mengimbau kepada masyarakat Jakarta menunggu pengumuman resmi dari pemerintah provinsi DKI Jakarta tentang perluasan ganjil genap Jakarta, terima kasih,” kata dia.

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.