Daftar Harga Calya-Sigra Dari Tahun Ke Tahun

oleh -84 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Daihatsu Sigra dan Toyota Calya yaitu mobil yg terlahir dari hasil kolaborasi antara Daihatsu dengan Toyota di Indonesia. Model itu hadir buat merespons kebijakan kendaraan bermotor hemat dan harga terjangkau (KBH2) atau lebih populer dengan sebutan low cost green car (LCGC).

Sejak awal kemunculannya pada Agustus 2016, mobil murah itu sudah mendapat berbagai tanggapan, khususnya pada banderol yg diberikan karena diklaim tidak sesuai amanat Peraturan Menteri Perindustrian No. 33/M-IND/PER/7/2013 tentang Pengembangan Produksi Kendaraan Bermotor Roda Empat yg Hemat Energi dan Harga Terjangkau.

Pada ketentuan teknis aturan tersebut dinyatakan bahwa besaran harga jual LCGC paling tinggi Rp 95 juta, berdasarkan lokasi kantor pusat Agen Pemegang Merek. Tetapi, banderol itu dapat berubah, tergantung indikator ekonomi dan teknologi yg diterapkannya.

Baca juga: Bocoran Harga Toyota Calya Facelift, Naik Rp 3 Jutaan

Foto Calya terbaru beredar di dunia maya Foto Calya terbaru beredar di dunia maya

“Untuk penyesuaian harga berdasarkan penggunaan teknologi transmisi otomatis maksimum sebesar 15%, sedangkan bagi penggunaan teknologi pengaman penumpang maksimum sebesar 10%.”

Demikian, setidaknya harga tertinggi LCGC di pasaran adalah Rp 120 juta.

Sedangkan Sigra, pada awal kemunculan dibanderol akan Rp 106 juta hingga Rp 147 juta. Sementara Calya Rp 129 juta sampai Rp 150 juta. Harga tersebut selalu mengalami kenaikan setiap tahun, karena ada penyesuaian BBN (Bea Baik Nama) dan didukung faktor lainnya.

Baca juga: Bocoran Foto Daihatsu Sigra Facelift

Daihatsu Sigra Facelift Daihatsu Sigra Facelift

Sehingga pada 2017, banderol Sigra varian terendah menjadi Rp 108,9 juta sedangkan yg paling mahal Rp 149,6 juta. Sementara Calya dihargai akan Rp 135 juta sampai Rp 152,6 juta.

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.