Cerita Hascar Akuisisi Jeep Dari Garansindo

oleh -51 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Setelah lama tidak ada kabar, tiba-tiba All New Jeep Wrangler dengan mesin 2.000 cc resmi meluncur di Indonesia. Menariknya, di balik peluncuran generasi terbaru mobil legendaris ternyata telah tidak ada lagi nama Garansindo yg selama ini dikenal sebagai distributor resmi di Indonesia, melainkan berganti bendera menjadi Hascar Internasional Motor.

Lantas apa kabar dengan Garansindo?

Ari Utama selaku CEO Hascar, menjelaskan, kalau Hascar sudah resmi mengakuisisi Garansindo International Motor, yg dahulu yaitu agen resmi Jeep bahkan perwakilan Fiat Chrysler Automobiles (FCA) di Indonesia.

“Kita masih sangat baru, kami berdiri itu Oktober 2018 lalu, dan peluncuran All New Jeep Wrangler ini sekaligus menjadi momen perkenalan Hascar sebagai APTM dari Jeep,” kata Ari di Jakarta, Sabtu (1/12/2018).

Baca juga: Baru Meluncur, Jeep Wrangler Langsung Ludes di Indonesia

Proses pindah tangan Garansindo ke Hascar, menurut Ari telah dimulai cukup lama. Dirinya pun menyampaikan Hascar yaitu perusahaan otomotif yg masih sangat baru, karena didirikan khusus buat pengajuan akusisi Jeep dari Garansindo ke pihak prinsipal FCA di Amerika Serikat.

Ari menjelaskan, kebetulan pihak prinsial menerima dan memutuskan Hascar sebagai general distributor yang baru buat Jeep serta produk FCA lainnya di Indonesia. Kondisinya menurut Ari memang pihak prinsipal menginginkan sebuah perusahaan yg baru, artinya tak ada kaintan dengan sebelumnya.

“Kita 100 persen baru, tak ada hubungan dengan Garansindo, baik dari pemilik atau manajemen. Kebutulan prisipal juga memang meminta sebuah perusahaan baru, tak ada kait mengkaitnya dengan yg lama,” kata Ari.

All new Jeep Wrangler 2.0 L resmi masuk Indonesia stanly All new Jeep Wrangler 2.0 L resmi masuk Indonesia

Secara latar belakang, Ari mengaku belum milik pengalaman banyak dalam bisnis otomotif. Namun, kecintaannya pada Jeep, sekaligus pemakai, dan loyalis merek legendaris asa Amerika Serikat ini, membuat peluang bisnis terbentuk.

Jadi, Ari mengatakan, bersama dua rekanan lainnya berinisiatif buat mengambil alih Jeep karena ketika itu, akan banyak keluhan yg menurutnya tiba dari sisi layanan aftersales.

Baca juga: Generasi Baru Jeep Wrangler Meluncur di Indonesia

“Sebagai pecinta Jeep aku ingin membenarkan hal tersebut, karena aku termasuk salah sesuatu penggunanya. Jadi ke depan, Hascar mulai membehani persoalan yg ada sebelumnya, paling penting aftersales buat urusan teknis dan suku cadang,” ucap Ari.

Lebih lanjut Ari menjelaskan bila Hascar yaitu perusahaan patungan yg dibentuk antar pecinta Jeep. Untuk dominasi saham, dimiliki mantan ketua JK Owner Indonesia yg juga pengiat off-road Sri Hascaryo, sementara Ari sendiri memiliki saham minoritas.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca