Bugatti Hitam Jadi Mobil Termahal Di Dunia

oleh -60 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Merek Bugatti telah sejak lama dikaitkan dengan mobil termewah dan terkencang sejagat. Pada gelaran Geneva Auto Show 2019 Bugatti kembali mengukuhkan diri sebagai merek yg cuma dapat dinikmati oleh trilyuner di dunia dengan menghadirkan hypercar La Voiture Noire.

Model yg diterjemahkan sebagai “Si Mobil Hitam” ini dibanderol dengan harga luar biasa yakni 19 juta dollar AS atau sekitar Rp 270 miliar. Kalau dihitung untuk membeli rumah seharga Rp 1 miliar per unit, maka mobil ini dapat membeli lebih dari enam komplek perumahan. Dengan hitungan masing-masing komplek perumahan isinya 40 rumah, sesuai standar Rukun Tetangga di Indonesia.

Harga ini mengalahkan banderol Rolls Royce Sweptail di angka 13 juta dollar AS yg pernah dianugrahkan sebagai mobil termahal di dunia.

Bugatti mengungkapkan desain Si Mobil Hitam ini terinspirasi dari model Bugatti Type 57SC Atlantic yg tahun ini berulang tahun ke 80. Model 57 SC cuma dibuat empat unit dan didesain oleh Jean Bugatti, anak dari pelopor Bugatti, Ettore dan ketika ini cuma tersisa tiga unit di dunia.

Untuk desain Si Mobil Hitam ini banyak terinspirasi dari Chiron. Bugatti memberikan sentuhan warna hitam glossy dengan ukuran wheelbase yg panjang.

Baca juga: Pameran Supercar di Bali, Ada Ferrari Sampai Bugatti

Bugatti La Voiture Noire jadi mobil termahal duniaBugatti Bugatti La Voiture Noire jadi mobil termahal dunia

“Kami memberikan tribut bagi tradisi panjang, buat Prancis, dan kreatifitas Jean Buggati. Di ketika bersamaan kalian mentransfer teknologi terkini, estetika dan kemewahan pada masa depan,” ucap Stephan Winkelmann, Presiden Bugatti dalam sambutannya.

Dibawah kap mesin Si Mobil Hitam ini terdapat mesin W16 8-iter 16 silinder yg terdapat di Chiron dan Divo. Mesin ini menghasilkan tenaga 1.479 tk dan torsi 1800 Nm. Bugatti mengungkapkan masih mulai menjual La Viture Noire di daratan Eropa saja.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca