Bisakah Xenia Lawas Aplikasi Wajah Baru?

oleh -119 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Dibandingkan model sebelumya, wajah Daihatsu Xenia baru memang lebih berkelas. Tentu saja hal ini mengundang pemilik Xenia lawas iri dengan tampilan versi facelift yg lebih modern dengan gril, bumper, sampai headlamp bertumpuk yg telah memakai LED.

Berangkat dari hal tersebut, banyak pemilik Xenia di forum-forum yg menanyakan apakah paket wajah Xenia baru dapat diadopsi pada Xenia model sebelumnya ?

Menjawab pertanyaan tersebut, Product Planning Division R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Ryan Ferdiean, menjelaskan, antara bumper Xenia baru dan model lewas memiliki konstruksi yg berbeda. Otomatis keadaan tersebut tak memungkinkan pemilik Xenia lama memakai wajah Xenia 2019.

Baca juga: Pakai LED, Perawatan Xenia Baru Jadi Mahal?

“Tidak bisa, karena beda semuanya. Pegangan atau dudukan bumper saja telah beda, apalagi headlamp-nya. Jadi kalau memaksakan mau pasang itu rombakan banyak, karena secara konstruksi depan itu kan beda semua,” kata Ryan dua waktu lalu.

Selain itu, Ryan juga menjelaskan bahwa proses rekayasa desain pada wajah baru Xenia baru cukup kompleks. Bukan cuma sekadar mengambar desain dan merealisasikan saja, tetapi juga ada perhitungan-perhitungan dari sisi teknis.

Daihatsu Xenia 2019 Daihatsu Xenia 2019

Mulai dari pembuatan dudukan baru, uji aerodinamis, tingkat kelenturan, bahkan sampai perhitungan persoalan safety. Begitu juga bagi headlamp, agar mampu digunakan juga telah melalui tes kelayakan baik dari desain sampai tingkat pencahayaannya.

“Kita desain bumper depan termasuk headlamp itu tak sebentar. Setelah kami realisasikan, kami harus melalui pengujian lagi dan persetujuan dari pihak prinsipal, jadi bukan cuma sekadar cetak dan pasang seperti body kit aftermarket,” ucap Ryan.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca