Alasan Klasik Nissan Soal Pilihan Transmisi Livina

oleh -54 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Generasi terbaru Nissan Livina ditawarkan ke konsumen dalam beberapa pilihan transmisi, merupakan manual (MT) 5-percepatan, dan otomatis (AT) 4-percepatan. Secara jenis, serupa dengan Mitsubishi Xpander, karena low multi purpose vehicle (LMPV) Nissan tersebut yaitu rebadge dari Xpander.

Bahkan secara kapasitas mesin, hingga besaran tenaga yg dihasilkan oleh mesin 1.5L pada Livina dan Xpander benar-benar sama, merupakan 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 141 Nm pada 4.000 rpm.

Apabila melihat dari generasi sebelumnya, Nissan menyematkan model transmisi continous variable transmision ( CVT) pada Grand Livina. Namun, buat All New Livina masih mengusung macam matik konvesional.

Padahal penggunaan CVT pada Grand Livina menjadi nilai jual bagi memikat konsumen. Lantas kenapa dihilangkan?

Baca juga: Nissan Livina Xpander Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 198,8 Juta

Alasan Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President Nissan Asia & Oceania terdengar klasik. Menurut dia, tentunya perusahaan ingin memaksimalkan aset yg ada, yakni aliansi antara Nissan, Mitsubishi dan Renault.

All New Nissan Livina dengan platform XpanderAditya Maulana/ All New Nissan Livina dengan platform Xpander

Khusus buat model ini tentunya memanfaatkan aset yg telah dimiliki Mitsubishi dalam penerapan model transmisi AT biasa.

“Kami menyesuaikan apa yg pasar inginkan dan kalian lihat itu berhasil pada Mitsubishi,” ucap Sanada di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

Bukan cuma itu, alasan selanjutnya kata pria yang berasal Jepang itu, juga bagi mengutamakan faktor harga pada Livina ini, sehingga lebih memilih transmisi yg serupa dengan Xpander.

“Kami mampu menyesuaikan dan memenuhi permintaan, tetapi kita juga dapat memeberikan yg terbaik dengan tetap kompetitif termasuk soal penerapan harga,” kata dia.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca