Alasan Honda Belum Jual Juga PCX Listrik Ke Konsumen

oleh -50 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

SEMARANG, – Honda PCX Electric telah dipesan dan mulai jadi armada Gojek. Kendati telah dipakai oleh sebuah perusahaan, Honda menyampaikan belum mau menjual PCX listrik secara ritel.

Thomas Wijaya, Direktur Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, pihaknya masih mulai meniagakan PCX listrik dengan skema B2B atau business to business dan belum menjualnya ke konsumen.

“Sejauh ini masih B2B, sebab kalian ingin melihat kebiasaan konsumen, termasuk juga bagian infrastruktur dan keamanannya masih kalian pelajari secara komperhensif,” kata Thomas di Semarang, belum lama ini.

Baca juga: Gojek Mulai Tes Honda PCX EV untuk Layanan GoRide

Thomas melihat, masih banyak pekerjaan rumah seandainya ingin menjual PCX listrik ke konsumen. Bukan cuma konsumennya saja tetapi juga pengendara lain, karena motor listrik berbeda dengan motor konvensional.

Honda PCX Electric akan tes uji mencoba layanan GoRide/Gilang Honda PCX Electric akan tes uji mencoba layanan GoRide

“Kami masih melihat keseluruhan, seperti bagaimana kebiasaan konsumen seandainya tak ada suara knalpot dan mesin, feeling-nya seperti apa, bahkan bukan hanya konsumen tetapi juga pemakai jalan yg lain,” katanya.

Baca juga: Honda Siapkan Layanan PCX Listrik Buat Gojek

Untuk pengguna jalan lain, kata Thomas, butuh waktu bagi mengetahui ada motor listrik di jalan. Kemudian juga soal kemudahan isi ulang daya, kampanye mengenai cara charging yg benar, termasuk persoalan limbah.

“Kemudian terkait keamanan, bukan cuma di jalan tetapi ketika mereka mulai charging atau swapping baterai itu fasilitas apa yg dibutuhkan. Terus charging yg aman bagaimana, limbahnya bagaimana juga,” katanya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.