2 Tim Honda Raih Podium Teratas F1 GP Brazil 2019

oleh -50 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Sao Paulo – Dua tim yg didukung oleh Honda, yakni Aston Martin Red Bull Racing melalui pembalapnya Max Verstappen dan Red Bull Toro Rosso Honda dengan pembalapnya Pierre Gasly berhasil meraih kemenangan pertama dan kedua sekaligus di ajang balap F1 Grand Prix Brazil 2019 yg digelar di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace di Sao Paulo, Brasil, Minggu (17/11/2019).

Kemenangan ini yaitu kemenangan ketiga bagi tim Red Bull Honda sepanjang musim balap F1 tahun 2019. Sementara buat Pierre Gasly, raihan finis kedua yaitu hasil terbaiknya ketika ini dan juga hasil terbaik buat tim Toro Rosso Honda di ajang balap F1 musim 2019.

Ajang balap dibuka dengan Max Verstappen yg memimpin jalannya balapan dari pole position bagi tim Aston Martin Red Bull Racing. Meski sempat tertinggal setelah melakukan pit stop, Max Verstappen bisa mengejar ketertinggalannya dengan mengambil alih kembali posisi terdepan dan dapat mempertahankannya hingga garis finish.

Sementara itu, Pierre Gasly juga bisa memamerkan performa apiknya dengan dapat mempertahankan posisi kedua hingga balapan usai. Hasil finish keduanya tersebut yaitu podium pertama Pierre sejak berkarir di F1.

Pembalap lainnya, merupakan Daniil Kvyat mencatatkan finish di posisi ke-10 bagi tidak mengurangi koleksi point tim Red Bull Toro Rosso Honda yg kini berada di posisi kelima konstruktor F1 2019.

Honda berhasil mencatatkan hasil juara pertama dan kedua yg pertama kalinya diraih sejak terakhir kali di Grand Prix Jepang 1991, sekaligus menjadi finish terbaik tim Toro Rosso sejak tahun 2008 dimana hasil finis kedua di GP Brazil 2019 yaitu podium kedua di musim ini.

“Ini yaitu kemenangan pertama kita di Brazil sejak kemenangan bersejarah yg dicatat Aryton Senna pada 1991. Raihan hari ini didukung dengan performa yg agresif dan cerdas dari Max Verstappen dan strategi yg berhasil dieksekusi oleh tim. Kemenangan ketiga di musim ini yaitu hasil yg baik buat Honda dan Aston Martin Red Bull Racing. Selamat juga buat Pierre Gasly yg sudah meraih podium F1 pertamanya, serta Toro Rosso buat yg meraih top 3 bagi kedua kalinya,” ujar Toyoharu Tanabe, Technical Director Honda Racing F1.

“Kemenangan kali ini yaitu hasil dari kerja sama tim yg bagus. Pertarungan sangat ketat, namun kalian terus mampu menyusul kembali. Situasinya tak gampang namun tim berhasil mengambil keputusan yg tepat, terutama strategi buat mengganti ban yg berhasil memberikan kita kemenangan,” timpal Max Verstappen.

Honda Rayakan 60 Tahun Partisipasi di Ajang Balap

Pada 2019 ini, Honda juga sedang merayakan 60 tahun keikutsertaannya dalam olahraga balap. Sebagai bagian dari perayaan enam dekade tersebut, Honda menggelar acara ‘Honda Racing Thanks Day' pada 10 November 2019 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang.

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran nama pembalap terkenal yg mengikuti fun races dan ditonton oleh lebih dari 17.000 penggemar.

‘Honda Racing Thanks Day' yaitu pegelaran yg unik, karena tak ada pabrikan yang lain yg mengikuti ajang balap sebanyak Honda; akan dari Formula 1 hingga MotoGP, dari IndyCar hingga World Touring Car, dari World Superbike hingga Endurance World Championship, dan dari Japan Super GT hingga Super Formula.

Sebanyak 12 pembalap mobil dan motor Honda turut meramaikan acara, termasuk pembalap Red Bull Toro Rosso F1 Daniil Kyvat, juara Indy 500 Takuma Sato, pembalap MotoGP Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami, mantan juara dunia F1 dan pembalap Honda di ajang Super GT500 Jenson Button, juara FIA World Touring Car Cup Esteban Guerrieri, serta masih banyak lagi.

President Honda Motor Co Ltd Takahiro Hachigo di sela-sela acara juga sempat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar.

“Honda pertama kali mengikuti balap World Championship pada tahun 1959, tahun dimana aku dilahirkan. Honda sudah cukup lama berpartisipasi dalam dunia balap, dan aku ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas dukungannya selama ini, baik dalam keikutsertaan kalian di balap mobil maupun balap motor,” ucapnya.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca