Ma’ruf Amin Buka Peluang Calon Menteri Dari Kalimantan Timur

oleh -64 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengatakan, pihaknya mulai mengakomodir usulan segala daerah di Indonesia buat kursi kabinet, termasuk usulan menteri agar berasal dari Provinsi Kalimantan Timur, seandainya berhasil memenangi Pilpres 2019.

Menurut Ma'ruf Amin, seluruh orang milik potensi bagi duduk dalam kabinet pemerintahan, asalkan milik kemampuan, jujur dan bisa mengemban amanat dari segala rakyat Indonesia.

“Siapapun bisa, termasuk dari Kaltim. Yang pasti bagi ketika ini kalian berkonsentrasi memenangi pemilu dulu,” kata Ma'ruf Amin usai menghadiri acara Deklarasi Relawan Anak Republik di Gedung Convention Hall, Samarinda, Jumat (22/3/2019), dikutip dari Antara.

Baca juga: Maruf Amin Ajak Warga Kaltim Perangi Hoaks

Diketahui bahwa dalam kurun Pemerintahan RI, belum satupun putra yang berasal Kalimantan Timur mampu duduk dalam kursi kabinet pemerintahan, meski banyak terlahir tokoh yang berasal Kaltim yg mewarnai perpolitikan nasional.

Pada periode pertama Jokowi menjabat sebagai Presiden, sejumlah tokoh Kaltim sempat masuk dalam bursa calon menteri seperti Zuhdi Yahya, Isran Noor dan Awang Faroek Ishak, namun tidak satupun tokoh tersebut mampu menjabat sebagai menteri.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Kalimantan Timur, Syafaruddin, menyampaikan bahwa tim koalisi partai pendukung pasangan nomor urut 01 pada Pilpres sangat solid bagi mewujudkan target kemenangan di Kaltim.

Baca juga: Maruf Amin Heran Ada Doa Perang Hadapi Pilpres 2019

Pihaknya menargetkan Jokowi- Ma'ruf bakal memenangi 70 persen perolehan suara di Kaltim.

“Target kami sejak awal 70 persen, dan ketika ini kita bersama sembilan partai pendukung ditambah tim relawan sangat solid dan selalu bergerak buat mewujudkan target tersebut,” katanya.

Disinggung terkait peluang menteri yang berasal Kaltim, Syafaruddin enggan menanggapi dan memilih bagi berjuang dalam merebut kemenangan Pilpres.

“Saya ini posisi sebagai caleg, kosentrasi kalian buat caleg dan juga Pilpres dulu, yg terpenting menang,” tegas Syafaruddin.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112'); });

Sumber: http://nasional.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca